VIDEO: Begini Suasana Mediasi PT Lonsum dengan Masyarakat Adat Kajang

Pasalnya, aktivitas PT Lonsum dituding telah merusak ekosistem serta sumber air masyarakat, seperti di Desa Tamatto dan Bonto Mangiring.

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, memediasi PT Lonsum dengan masyarakat Adat Kajang, di ruang kerjanya, Rabu (12/9/2018).

Proses mediasi antara kedua belah pihak lantaran masyarakat adat kajang yang didampingi oleh AGRA Bulukumba, tidak setuju dengan aktivitas pengerjaan lahan oleh PT Lonsum, sebelum dilakukan pengukuran ulang Hak Guna Usaha (HGU).

Pasalnya, aktivitas PT Lonsum dituding telah merusak ekosistem serta sumber air masyarakat, seperti di Desa Tamatto dan Bonto Mangiring.

Proses mediasi berlangsung alot, pasalnya pihak PT Lonsum tidak ingin serta merta mengambil keputusan sebelum mengunsultasikan hal tersebut ke pimpinan pusat.

Pasalnya, pihak PT Lonsum menganggap aktivitas yang dilakukan oleh pihaknya tak seperti yang dituduhkan oleh pihak masyarakat ataupun AGRA Bulukumba.

Namun, pada akhirnya pihak PT Lonsum dengan legawa menerima keputusan wabup untuk menghentikan proses pengerjaan, dengan berdasarkan beberapa syarat.

Simak videonya.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help