TRIBUN MILLENIAL

PMR Smaga Makassar Gelar Simulasi Kemanusiaan Gaza di Lexi Smart Milennial Roadshow

Aksi yang dilakukan sejumlah anggota PMR ini berperan sebagai masyarakat Gaza.

PMR Smaga Makassar Gelar Simulasi Kemanusiaan Gaza di Lexi Smart Milennial Roadshow
sukmawati/tribuntimur.com
Organisasi PMR SMAN 3 (Smaga) Makassar atau disebut Patulung 03 menampilkan ilustrasi peristiwa Gaza di Lexi Smart Milenial Roadshow, Rabu (12/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Organisasi PMR SMAN 3 (Smaga) Makassar atau disebut Patulung 03 menampilkan simulasi aksi kemanusiaan Gaza di Lexi Smart Milenial Roadshow, Rabu (12/9/2018).

Pantauan tribun-timur.com, sejumlah anggota PMR ini berperan menjadi delegasi Indonesia di Gaza.

Kemudian, sejumlah anggota lainnya lengkap dengan seragam militer berperan sebagai tentara Israel.

Anggota lainnya berperan sebagai tenaga medis lengkap dengan busana berwarna putih, lengkap dengan kotak P3K dan tandu menolong para korban.

Antusias siswa dan siswi SMAN 3 Makassar saat event Lexi Smart Milenial Roadshow dan Tribun Timur yang berlangsung di sekolah tersebut di Jl Baji Areng, Makassar, Rabu (12/9). Smaga ini merupakan titik kesembilan, dimana sebelumnya turut digelar di SMAN 18 Makassar, SMAN 7 Makassar, SMAN 6 Makassar, SMAN 15 Makassar, SMAN 21 Makassar, SMAN 10 Makassar, SMAN 5 Makassar dan SMAN 9 Makassar. Roadshow ini akan mengunjungi 20 titik SMA/SMK se kota Makassar sebagai ajang unjuk diri siswa yang tergabung di organisasi ataupun ekskul
Antusias siswa dan siswi SMAN 3 Makassar saat event Lexi Smart Milenial Roadshow dan Tribun Timur yang berlangsung di sekolah tersebut di Jl Baji Areng, Makassar, Rabu (12/9). (sanovra/tribuntimur.com)

Baca: VIDEO: Begini Aksi Taekwondoin SMAN 3 Makassar di Lexi Smart Milenial Roadshow

Kepada tribun-timur.com, salah satu anggota Patulung 03, Jihan Koiriyah Husna mengungkapkan, melalui ilustrasi peristiwa di Gaza yang ditampilkan menunjukkan betapa pentingnya peran tenaga medis seperti PMR.

"Melalui event ini kami menunjukkan bahwa ini lho tugas anak PMR. Kami berjuang, berkorban untuk kemanusiaan," katanya, Rabu (12/9/2018).

Perempuan sapaan Jihan berharap, Patulung 03 yang beranggotakan 40 siswa kelas X, XI dan XII ini
ke depannya bisa menambah rasa kemanusiaan dan rasa kepedulian terhadap sesama manusia.

Baca: Teater 3 Smaga Makassar Lolos ke Pesta Milenial

Adapun prestasi Patulung 03 antara lain, juara tiga PBT putri dan juara satu dapur umum di PNUP, juara tiga PBT putri, juara dua traveling, juara tiga sendratasik, juara tiga daur ulang di SMAN 14 Makassar.

Juara tiga PBT putra, juara tiga travelling di SMAN 11 Makassar, juara tiga cerdas cermat, juara satu pertolongan pertama, juara tiga debat di SMAN 10 Makassar dan banyak lagi prestasi lainnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved