Lantamal VI Peringati Tahun Baru Islam 1440 H

Usai sambutan dari Komandan Lantamal VI, dilanjutkan dengan tauziah yang disampaikan oleh ustaz Dr H Abdul Wahid, M.A.

Lantamal VI Peringati Tahun Baru Islam 1440 H
HANDOVER
Lantamal VI Peringati Tahun Baru Islam 1440 H 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Segenap keluarga besar Pangkalan Utama TNI-AL VI (Lantamal VI) memperingati Tahun Baru Hijriyah 1440 H/2018 M bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (12/09/2018).

Tema yang diambil pada Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H adalah "Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk prajurit TNI yang militan, loyal dan profesional".

Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Mutawalli dengan membacakan Surat At Taubah ayat 36 sampai dengan ayat 37 kemudian dilanjutkan dengan Saritilawah oleh PNS Pengatur Muda III/a Hj. Suharni.

Dalam amanat Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, SH, M Tr (Han) yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M Tr (Han) menyampaikan bahwa peringatan tahun baru islam yang kita selenggarakan ini merupakan implementasi dari keyakinan dan kesadaran sebagai umat islam terhadap peristiwa-peristiwa bersejarah dalam kehidupan Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasalam, dengan perayaan ini kita berharap dapat memetik hikmah yang bermanfaat bagi kehidupan kita selanjutnya, baik di dunia dan akhirat.

Usai sambutan dari Komandan Lantamal VI, dilanjutkan dengan tauziah yang disampaikan oleh ustaz Dr H Abdul Wahid, M.A.

Dalam tauziahnya, ustaz Dr H Abdul Wahid, M.A., menyampaikan, salah satu makna dari peringatan tahun baru hijriah ini adalah untuk merubah atau menhijrahkan pola pikir dari hal yang negatif menuju kepada hal yang positif.

Peringatan 1 Muharram tersebut di meriahkan penampilan dari ibu-ibu majelis taqlim Albahiro kompleks TNI AL tabaringan, yang menyanyikan lagu lagu bernuansa islami dengan irama qasidah.

Hadir dalam peringatan tahun baru Islam tersebut, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI dan Ketua beserta pengurus Korcab VI DJA II. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved