Kebakaran di Bulukunyi Renggut 3 Orang, Rahim Selamat karena Lompat, Istri dan 2 Anaknya Jadi Korban

Rahim bersama Raka berhasil selamat dari kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.00 Wita karena putuskan melompat

Kebakaran di Bulukunyi Renggut 3 Orang, Rahim Selamat karena Lompat, Istri dan 2 Anaknya Jadi Korban
tribun timur/darul amri
Kondisi bangunan ruko yang terbakar di Jl Bulukunyi, Kelurahan Maricaya, Kota Makassar, Selasa (11/9/2018) subuh. Tiga orang meninggal dunia saat kebakaran tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua korban berhasil selamat dari musibah kebakaran di Jl Bulukunyi, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Selasa (11/9/2018) subuh.

Dua korban selamat itu adalah Abdul Rahim (43) sebagai pemilik rumah toko (Ruko) bersama putranya, Anre Raka (4) setelah berhasil menyelamatkan diri.

Rahim bersama Raka berhasil selamat dari kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.00 Wita, usai korban melompat dari lantai dua ruko miliknya itu.

Baca: Preview PSM Vs Barito Putra, Ada Secercah Harapan dari Penyerang Anyar Sandro, Ini Bukti Pertamanya!

Baca: Pendaftaran CPNS Sulsel Digelar 19 September, Kuota Pemprov 401 Kursi, Begini Formasi Dicari!

Baca: PSM Vs Barito Putra, Ini Prediksi Syamsuddin Umar! Pelatih Jacksen Tiago Siapkan Opsi Begini?

"Korban (Rahim) dan anaknya selamat karena saat kebakaran korban melompat dari lantai dua. Kakinya memang agak sedikit terkilir," ujar Kapolsek Makassar Kompol Usman di Mapolsek kepada Tribun.

Setelah Rahim melompat bersama Raka, ia berniat kembali untuk selamatkan istrinya, Rosmiati (40) dan dua anaknya, Radianti (19) dan Rafika Nur Safitri (11).

"Tapi api cepat menjalar karena itu kan lantai duanya kayu. Jadi langsung roboh dan korban tidak sempat selamatkan para korban lainnya," lanjut Usman.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 Wita, usai Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar mengerahkan 11 armada Damkar ke lokasi kebakaran.

Evakuasi Korban

Kompol Usman menjelaskan, korban baru bisa dievakuasi pada sekitar pukul 05.30 Wita. Setelah tim Damkar berhasil mendinginkan lokasi kebakaran itu.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help