Empat Eks Pimpinan DPRD Sulbar Tinggalkan Rutan Mamuju Tengah Malam

Mereka divonis bebas lantaran tidak terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi dalam perkara dugaan korupsi APBD Sulbar.

Empat Eks Pimpinan DPRD Sulbar Tinggalkan Rutan Mamuju Tengah Malam
nurhadi/tribunsulbar.com
Rutan Kelas IIB Mamuju 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Empat mantan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat kini dapat bernafas lega seperti biasanya pascadivonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Mamuju, Senin (10/9/2018).

Keempatnya yakni Andi Mappangara, Hamzah Hapati Hasan, Munandar Wijaya, dan H Harun AM.

Mereka divonis bebas lantaran tidak terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi dalam perkara dugaan korupsi APBD Sulbar 2016, sebagaimana yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca: LAK Minta KY Periksa Hakim yang Vonis Bebas 4 Mantan Pimpinan DPRD Sulbar

Baca: Kliennya Divonis Bebas, Ini Kata Kuasa Hukum Munandar Wijaya dan H Harun

Pascaamar putusan tersebut diucapkan, majelis hakim memerintahkan kedudukan dan martabat terdakwa kembali dipulihkan, sekaligus memerintahkan JPU untuk mengeluarkan terdakwa dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) setelah ditahan sejak Desember 2017.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani perkara tersebut, Abdul Bahtiar, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (12/9/2018) mengatakan para terdakwa saat ini sudah keluar dari dalam Rutan Kelas IIB Mamuju, sejak putusan itu dibacakan.

"Sudah keluar malam itu juga dinda, pukul 23.50 Wita, mereka langsung dijemput keluarga berdasarkan perintah penetapan hakim Pengadilan Tipikor Mamuju," tuturnya.

Informasi yang diperoleh TribunSulbar.com, keempatnya dikabarkan akan kembali menjalankan rutinitas hari ini, atau kembali berkantor sebagai anggota DPRD.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help