Cari Tersangka Baru Korupsi Lampu Jalan di Polman, Kejati Sulselbar Periksa Kepala Desa

Setelah menetapkan dua tersangka, penyidik kembali memanggil dua Kepala Desa di Daerah tersebut untuk dimintai keteranganya sebagai saksi.

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat terus mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan lampu jalan tenaga surya di 144 desa, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat periode 2016-2017.

Setelah menetapkan dua tersangka, penyidik kembali memanggil dua Kepala Desa di Daerah tersebut untuk dimintai keteranganya sebagai saksi.

Pasalnya, Kejati menduga kasus ini tidak menuntup kemungkinan ada pihak lain yang bertanggungjawab atas proyek itu.

"Hari ini ada dua kepala desa kita periksa sebagai saksi yaitu Kepala Desa Anjosari dan Kepala Desa Patampanua," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin.

Adapun dalam kasus ini yang telah ditetapkan sebagai tersangka adalah Kepala Bidang Badan Pemberdayaaan Pemerintahan Desa (BPMD) Polewali Mandar, Andi Baharuddin dan Direktur CV Binanga, Haeruddin.

Tersangka Baharuddin dalam perkara ini berperan mengarahkan kepada kepala desa untuk membeli lampu jalan kepada CV Binangan serta menfasilitasi lampu jalan di kantor BPMD.

Sementara Baharuddin dari CV Binananga berperan sebagai Distributor PT Aveconde Internasional melakukan penjualan lampu jalan tenaga Surya diseluruh desa di Polewali Mandar sejak 2016 dan 2017.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved