Bosowa Berlian Beri Bantuan Dasar ke Lombok-Sumbawa

Pasca Gempa yang merusak jaringan transportasi, kebutuhan harian warga Lombok dan Sumbawa semakin sulit dipenuhi.

Bosowa Berlian Beri Bantuan Dasar ke Lombok-Sumbawa
HANDOVER
PT Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku authorized dealer kendaraan Mitsubishi di Indonesia Timur bersama dengan pengguna setia Mitsubishi menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Lombok dan Sumbawa. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku authorized dealer kendaraan Mitsubishi di Indonesia Timur bersama dengan pengguna setia Mitsubishi menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Lombok dan Sumbawa.

Bantuan ini diserahkan langsung bekerjasama Bosowa Foundation dan tim gerakan Ide Kecil untuk Indonesia yang selama ini aktif sebagai volunteer sejak gempa besar pertama kali terjadi.

Marketing Communication BBM, Edy Junaedy dalam rilisnya, Rabu (12/9/2018) menuturkan, bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian aktifitas CSR Bosowa Berlian.

Pasca Gempa yang merusak jaringan transportasi, kebutuhan harian warga Lombok dan Sumbawa semakin sulit dipenuhi.

Terhambatnya layanan logistik mengakibatkan warga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan untuk sekedar kebutuhan mandi saja sulit. “Walau ada dana, tak ada toko yang jual sabun mandi," katanya.

Olehnya, tim BBM berusaha untuk mengirimkan kebutuhan dasar warga yang tertimpa gempa.

"Kami bekerjasama dengan lembaga volunteer yang selama ini konsen membantu warga. Mereka paham betul apa kebutuhan warga sekaligus memiliki akses langsung untuk mendatangkan bantuan dari luar pulau Lombok," kata Edy

Bantuan kemanusiaan ini merupakan realisasi dari program GIIAS Makassar 2018.

Setiap transaksi penjualan Mitsbishi di GIIAS Makassar 2018 bernilai bantuan Sebesar Rp 250 ribu.

"Nilai inilah yang kami kumpulkan untuk didonasikan kepada korban Gempa Lombok. seluruh dana yang terkumpul kami gunakan untuk pengadaan tenda, Tandon air, hygiene (peralatan kebersihan) serta kebutuhan pokok lainnya," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help