1 Muharram 1440 H

VIDEO: Suasana Pawai Taaruf Rayakan Tahun Baru Islam di Mamuju

Para peserta pawai mengenakan pakaian sedemikian rupa, ada mengenakan gamis, jubah dan pakaian adat Mandar.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ribuan warga Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar Pawai Ta'aruf dalam rangka semarak menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju ini start di Anjungan Pantai Manakarra, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat.

Bupati Mamuju, H Habsi Wahid, bersama Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, dan Kepala Kemenag Mamuju Dr H Syamsuri, melepas langsung perserta pawai.

Pantauan TribunSulbar.com, pawai yang diikuti sekitar 4.000 perseta, melewati rute Jl Yos Sudarso, kemudian memutar ke Jl Ahmad Yani dan kembali ke titik star Anjungan Pantai Manakarra, untuk selanjutnya melakukan pengundian doorprize.

Para peserta pawai mengenakan pakaian sedemikian rupa, ada mengenakan gamis, jubah dan pakaian adat Mandar. Para peserta pawai juga tampak membawa bendera merah putir dan bendera warna hijau bertuliskan kalimat syahadat, serta sejumlah pernak-pernik lainnya yang identik dengan nuansa Islam.

Pawai tersebut juga dimeriahkan dengan iring-iringan marching band dan musik tradisional rebana oleh para perserta pawai, mulai dari titik star hingga kembali finish.

Simak videonya:(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help