Ponpes DDI Baru Baru Tanga Gelar Pekan Muharram dan Pawai Hijraturrasul  

kegiatan ini mengangkat tema ’’Dengan semangat Hijrah kita tingkatkan etos kerja kokohkan persatuan dan Silaturahim menuju masyarakat Qur’ani’’

Ponpes DDI Baru Baru Tanga Gelar Pekan Muharram dan Pawai Hijraturrasul  
HANDOVER
Foto wakil bupati Pangkep H.Syahban Sammana saat memberikan sambutan pada acara pekan Muharram 1440 H di Ponpes Asshirathal Mustaqim DDI Baru Baru Tanga Kab.Pangkep Selasa 10/9/18. 

Sulaeman, alumni Ponpes DDI Baru Baru Tanga

Melaporkan dari Pangkep

 PANGKEP - Pondok pesantren darud da’wah wal irsyad DDI Baru Baru tanga, memperingati tahun baru Islam 1440 H dengan menggelar kegiatan pekan Muharram, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya itu bertempat di lapangan pondok pesantren Asshirathal Mustaqim DDI Baru Baru Tanga, kelurahan Bonto Perak, Kab.Pangkep.

Kegiatan pekan Muharram ini dirangkaikan dengan pawai hijrah nabi dan sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung lantai 2 Ponpes DDI Asirathal Mustaqim DDI Baru Baru Tanga.

Adapun kegiatan  ini mengangkat tema ’’Dengan semangat Hijrah kita tingkatkan etos kerja kokohkan persatuan dan Silaturahim menuju masyarakat Qur’ani’’.

Hadir dalam rangkaian acara ini yakni wakil Bupati Pangkep H.Syahban Sammana serta Ketua dan wakil ketua DPRD Kab Pangkep H.Andi Ilham Zainuddin Ir.H Rizaldi Parumpa.

H. Syahban Sammana dalam sambutannya mengapresiasi kinerja pondok pesantren dalam mendorong dan  melahirkan kualitas pendidikan yang baik di Kab. Pangkep, selain itu beliau juga berjanji akan terus berupaya bersama bupati dan Pemerintah Daerah Kab. Pangkep, untuk memberikan bantuan pembangunan untuk pondok pesantren DDI Asshirathal Mustaqim Baru Baru Tanga.

’’Alhamdulillah kemarin proposal dari panitia pelaksana pembangunan sudah diterima bapak bupati, dan insya Allah akan dibantu 200 juta’’ pungkasnya.

Pondok pesantren DDI Asshirathal Mustaqim Baru Baru Tanga sendiri merupakan pondok pesantren yang berkontribusi banyak dalam melahirkan sejumlah pendidik, santri, Qori’ dan pendakwah, pesantren ini juga pernah menerima penghargaan sebagai Pondok pesantren dengan pendidik terbaik se-Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Mall Bank Rakyat Indonesia bekerjasama dengan IDS Rumah pendidikan Indonesia pada bulan Mei 2018 lalu. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved