PDAM Makassar Antar Air Hingga Malam Hari

Menurut salah seorang Warga Dg Sahrir mengatakan, sudah beberapa hari air tidak mengalir dan sangat menyulitkan warga.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gangguan pelayanan suplai air yang dirasakan masyarakat di beberapa kawasan di timur dan utara kota, membuat Manajemen PDAM Kota Makassar harus melayani melalui mobil tangki.

Hal tersebut dilakukan karena masih lemahnya tekanan dari Instalasi Panaikang.

Ini terlihat dari pengantaran Mobil Tangki ke pemukiman penduduk yang ada di Dldaerah sekitar Jl Dg Regge 2 dan AR Dg Ngunjung hingga malam hari, Senin (10/9/2018).

Warga antusias dan senang karena ada bantuan mobil tangki air gratis dari PDAM Makassar.

Menurut salah seorang Warga Dg Sahrir mengatakan, sudah beberapa hari air tidak mengalir dan sangat menyulitkan warga.

"Alhamdulillah bantuan PDAM ini cukup membantu menutupi kebutuhan kami," ucapnya dalm rilis.

Sebagaimana diketahui bahwa gangguan pelayanan ini disebabkan oleh musim kemarau, sehingga air di Bendungan Lekopancing yang merupakan sumber air baku utama ke Instalasi Panaikang mengalami penurunan debit yang sangat drastis, sekitar 270 cm dari pelimpahan.

Sementara Sungai Moncongloe sebagai sumber air baku alternatif mengalami intrusi air laut yang kadar chloridanya melebihi ambang batas.

Syahruddin Jabo, Pegawai PDAM yang mengantar mobil tangki mengatakan, sudah jadi rutinitas tahunan mereka mengantar air ke warga.

"Ini sudah merupakan tugas kami, yang memang hampir di setiap tahun pasti ada daerah yang kesulitan air, jadi kami mengantar di semua daerah sampai di timur kota, kadang sampai larut malam kalau memang masih ada SPK yang mau diantarkan," ucapnya.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help