Jelang Porda Pinrang, Begini Persiapan Atlet Pencak Silat Jeneponto

Mulai dari latihan kebugaran fisik, hingga teknik bertarung disuguhak pada sesi latihan yang telah memasuki pekan ke -12 pemusatan latihan.

Jelang Porda Pinrang, Begini Persiapan Atlet Pencak Silat Jeneponto
muslimin/tribunjeneponto.com
Suasana latihan atlet Porda Jeneponto Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat di Gedung Olahraga (GOR) Jeneponto yang berlokasi di Jl Pahlawan, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Selasa (11/9/2018) sore. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Jelang pemberangkatan ke ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI yang bakal digelar di Pinrang, tim Porda Jeneponto Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, terus melakukan pemantapan latihan.

Seperti terpantau, di Gedung Olahraga (Gor) Jeneponto yang berlokasi di Jl Pahlawan, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Selasa (11/9/2018) sore.

Para atlet nampak begitu antusias dan serius mengikuti setiap arahan pelatih.

Mulai dari latihan kebugaran fisik, hingga teknik bertarung disuguhak pada sesi latihan yang telah memasuki pekan ke -12 pemusatan latihan.

"Latihan sore ini sudah memasuki hari ke-72 pemusatan latihan. Materi latihannya itu mulai dari latihan fisik atau kebugaran, power atau kekuatan pukulan, teknik, taktik, kecepatan dan kelenturan tubuh, itu kita terus asah dan mantapkan pada setiap atlet," ujar Sekretaris IPSI Jeneponto yang juga pelatih Cabor Pencak Silat atlet Jeneponto, Andriani.

Sembilan atlet Cabor Pencak Silat yang bakal diutus KONI Jeneponto ke Porda Pinrang mengikuti latihan tiga kali sehari.

"Waktu latihannya itu dalam sehari tiga kali selama pemusatan latihan. Mulai setelah salat subuh atau pagi, sore dan malam," ujarnya.

Pada Porda lima tahun silam, Tim Porda Jeneponto Cabor Pencak Silat berhasil menyabet dua medali perak dan dua medali perunggu.

"Porda Tahun ini tentunya kita harapkan lebih baik dari capaian Porda sebelumnya, dan kita obtimis akan lebih baik dari hasil lima tahun lalu," harap Andriani.

Ke sembilan atlet Pencak Silat Jeneponto bakal mengikuti dua kelas tanding, kategori kelas ringan (45-50 kilogram) dan kategori kelas berat (90-95 kilogram).

Rencananya, atlet cabang olahraga Pencak Silat Jeneponto dan cabang olahraga lainnya bakal diberngakatkan ke Pinrang 23 September, mendatang.

Total keseluruhan atlet yang bakal diberangkatkan KONI Jeneponto mengikuti Porda Sulsel di Pinrang, sebanyak 701 atlet dengan 13 Cabang Olahraga (Cabor).

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help