Dirbina Kemenag RI Apresiasi Kesiapan Al Jasiyah Sambut Musim Umrah

H Nurhayat membahas beberapa regulasi baru tentang pelaksanaan ibadah umrah 1440 Hijriyah yang akan dimulai Oktober mendatang.

Dirbina Kemenag RI Apresiasi Kesiapan Al Jasiyah Sambut Musim Umrah
hasrul/tribuntimur.com
Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus (Dirbina) Kemenag RI, Muhammad Arfi Hatim berkunjung ke Perusahaan Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), Al Jasiyah Travel Service di Jl Toddopuli Raya Timur, Makassar, Senin (10/9/2018). 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus (Dirbina) Kemenag RI, Muhammad Arfi Hatim berkunjung ke Perusahaan Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), Al Jasiyah Travel Service di Jl Toddopuli Raya Timur, Makassar, Senin (10/9/2018).

Dalam pertemuannya dengan Direktur Utama Al Jasiyah, H Nurhayat membahas beberapa regulasi baru tentang pelaksanaan ibadah umrah 1440 Hijriyah yang akan dimulai Oktober mendatang.

Di antaranya setiap PPIU wajib diakreditasi dengan mengacu pada beberapa aspek penilaian seperti administrasi, keuangan, personalia dan infrastruktur seperti kelayakan kantor yang wajib memiliki ruang layanan, ruang meeting dan ruang tamu.

Karyawan juga wajib disertifikasi sesuai dengan kompetensinya, sehingga hal tersebut akan memberikan standar layanan yang baik kepada calon jamaah.

Baca: Garuda Indonesia dan Al Jasiyah Garap Privat Umrah

Arfi Hatim pun memuji kesiapan Al Jasiyah untuk menjalani regulasi baru tersebut.

Sebagaimana hasil pengamatannya di Kantor Al Jasiyah saat berkunjung ke Makassar.

"Alhamdulillah kami sudah siap menyongsong musim umrah baru termasuk regulasi tentang akreditasi, hal ini baik untuk menjadi standar travel yang profesional dalam layanan," kata Nurhayat, Selasa (10/9/2018).

"Oktober tahun ini kami sudah agendakan untuk mengikuti akreditasi BPW, setelah itu di bulan Januari akreditasi PPIU yang juga merupakan tahapan perpanjangan izin umrah bagi Al Jasiyah di tahun 2019 sekaligus persiapan menjadi PIHK," ujar Nurhayat yang juga Sekretaris DPD AMPHURI Sulampua.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help