222 Honorer K2 Enrekang Tak Bisa Jadi PNS

Itu lantaran, berdasarkan aturan persyaratan untuk dapat mengikuti seleksi CPNS adalah maksimal berusia 35 tahun ke bawah.

222 Honorer K2 Enrekang Tak Bisa Jadi PNS
POS KUPANG
Informasi pendaftaran CPNS 2018. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Para honorer yang berusia di atas 35 tahun, nampaknya harus bersabar.

Pasalnya, mereka tak bisa mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini.

Itu lantaran, berdasarkan aturan persyaratan untuk dapat mengikuti seleksi CPNS adalah maksimal berusia 35 tahun ke bawah.

Padahal, saat ini jumlah honorer K2 yang ada di Kabupaten Enrekang mencapai 222 orang.

Jumlah tersebut didominasi oleh guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi.

"Jadi saat ini memang honorer K2 kita yang belum terangkat ada 222 orang, dan mayoritas usianya sudah di atas 35 tahun," kata Haidar kepada TribunEnrekang.com, Senin (10/9/2018).

Ia menjelaskan, dari 222 orang honorer K2 di Enrekang saat ini, tersisa sekitar 10 orang saja yang usianya masih di bawah 35 tahun.

Sehingga, hanya 10 orang tersebut yang memenuhi syarat untuk ikut tes, itu pun mereka juga harus penuhi syarat sudah sarjana saat ikut tes K2 saat 2013 lalu.

Padahal, pengabdian para honorer K2 tersebut rata-rata telah lebih 10 tahun, tapi harus terkendala umur untuk ikut tes CPNS.

"Kita juga kasihan dengan mereka, kemarin kita sudah koordinasi dengan pusat katanya bakal ada P3K atau tenaga pemerintah dengan perjanjian kerja, bagi honorer K2 yang yang usianya sudah lebih 35 tahun, tapi itu pun belum ada aturan yang jelas," ujarnya.

Jumlah kuota penerimaan CPNS khusus untuk honorer K2 di Kabupaten Enrekang sendiri hanya enam orang dari 256 formasi yang disetujui oleh Kemenpan-RB.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved