Warga Keluhkan Sampah Busuk Berserakan di Belakang RSUD Salewangang

Sampah tersebut menyebabkan bau busuk yang menyegat dan gelumuri lalat yang berterbangan.

Warga Keluhkan Sampah Busuk Berserakan di Belakang RSUD Salewangang
Ansar/Tribunmaros.com
Sampah busuk berserakan di belakang RSUD Salewangang, Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Sejumlah sampah busuk berserakan di tepi jalan penghubung Tumalia atau belakang RSUD Salewangang Maros, Taroada, Kecamatan Turikale, Senin (10/9/2018).

Sampah tersebut menyebabkan bau busuk yang menyegat dan gelumuri lalat yang beterbangan.

Setiap warga atau pengendara yang melintas, menutup hidungnya jika tidak mau menghirup udara busuk. Hal tersebut dikeluhkan oleh warga.

Seorang pengendara, Fahmi mengatakan, tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan sepanjang 15 meter tersebut, sudah beberapa tahun terjadi.

"Itu tumpukan sampah busuk sudah lama terjadi. Tapi belum pernah ditindak. Padahal berada di belakang rumah sakit Salewangang. Baunya sangat mengganggu," kata Fahmi.

Seharusnya, area sekitar rumah sakit steril dari sampah. Pasalnya, sejumlah pasien atau warga akan terganggu dengan bau menyengat tersebut.

Jika pengendara motor yang melintas, sebaiknya menyiapkan masker untuk menghindari bau menyengat. Sementara mobil, harus menutup rapat pintu kendaraannya.

Jika tidak, maka lalat akan terbang dan masuk ke dalam mobil. Ruas jalan tersebut ramai dilintasi warga yang menuju ke rumah sakit.

"Kami berharap, sampah itu segera ditangani. Tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena pasti menggangu kesehatan warga," katanya.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga diminta menyiapkan bak di belakang RSUD Salewangang, supaya warga tidak membuang sampah sembarangan. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved