Sinjai Butuh 250 Kuota CPNS

Kabupaten Sinjai diberikan kuota formasi sebanyak 250 orang yang terdiri dari tenaga pendidikan guru, kesehatan dan teknis beserta infrastruktur.

Sinjai Butuh 250 Kuota CPNS
Syamsul B/Tribunsinjai.com
Penjabat Bupati Sinjai Muh Jufri Rahman sedang rapat kordinasi di Kantor Pemkab Sinjai. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penjabat Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Muh Jufri Rahman menyampaikan bahwa saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) merencanakan akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh Indonesia.

Khusus di Kabupaten Sinjai diberikan kuota formasi sebanyak 250 orang yang terdiri dari tenaga pendidikan guru, kesehatan dan teknis beserta infrastruktur.

Jufri mengatakan bahwa jumlah formasi tersebut tenaga kependidikan guru terbanyak sebanyak 128 orang, tenaga kesehatan 92 orang teknis dan infrastruktur 30 orang. "Jika ditotal, maka kuota CPNS yang diberikan Kemenpan di Jakarta ke kabupaten Sinjai adalah sebanyak 250 orang," kata Jufri Rahman, Minggu (9/9/2018).

Nah, terkait soal teknis pendaftaran, dipaparkan Jufri, pihaknya masih menunggu informasi dari pemerintah pusat dan provinsi. Sebab, dalam waktu dekat ini akan ada pembahasan soal teknis penerimaan CPNS di Pemprov Sulsel.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengusul 1.327 kuota Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Aparatur Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrat (Kemenpan-RB) di Jakarta tahun ini. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved