Pengembang Lokal Harap Nurdin Abdulah Permudah Perizinan

Pengembang lokal tidak menolak investor luar masuk Sulsel, karena hal terusebut pada dasarnya sama-sama membangun.

Pengembang Lokal Harap Nurdin Abdulah Permudah Perizinan
TRIBUN TIMUR/AMIRUDDIN
Direktur Utama IMB Grup, Andi Rahmat Manggabarani 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - President Director PT IMB Group, Andi Rahmat Manggabarani berharap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdulah dapat membuat kebijakan yang pro terhadap pengembang lokal.

"Kita berharap kebijakan di sektor properti dapat menguntungkan pengembang lokal, jangan dianak tirikan karena kami yang berdarah-darah membangun daerah," kata Rahmat beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Ia menegaskan, pengembang lokal tidak menolak investor luar masuk Sulsel, karena hal terusebut pada dasarnya sama-sama membangun.

Pengembang lokal belajar dari pengembang besar yang masuk di Sulsel seperti belajar melihat lokasi yang strategis, pola-pola pembangunan sehingga ada contoh yang bisa menjadi referensi.

Baca: 10 Mahasiswa Indonesia Terpilih Ikuti Program Pengembangan Teknologi Digital di Huawei Tiongkok

"Yang kita harapkan pemerintah hadir mengatur porsi antara pengembang lokal dan investor luar, ada perimbangan porsi agar bisa tumbuh bersama," kata Rahmat Manggabarani.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur CV Benteng Kupa Development, Ismail Manda.

Dia menyebutkan, pemerintah provinsi harus memperhatikan pengembang lokal dari perizinan dengan mempermudah perizinan surat-surat agar proses pembangunan tidak terhambat.

"Harapan kami semoga Sulsel menjadi kiblat bisnis properti di Indonesia. Saran semoga Pak Gubernur lebih memperhatikan pengusaha lokal dengan mempermudah perizinan," kata Ismail Manda.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved