Pemkab Sinjai Ajak Warga Bangun Daerah dengan Prestasi Olahraga

Kegiatan Asean Games 2018 telah berlangsung sukses dan negara Indonesia masuk peringkat empat besar Asia.

Pemkab Sinjai Ajak Warga Bangun Daerah dengan Prestasi Olahraga
samsul bahri/tribun-timur.com
Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) di halaman kantor bupati lama, Senin (10/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) di halaman kantor bupati lama, Senin (10/9/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin yang bertindak sebagai pembina upacara, sekaligus membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia.

Akbar mengatakan tahun ini adalah tahun olahraga, karena tahun 2018 ini banyak peristiwa-peristiwa penting, mulai dari Asian Games, Asean Parages, dan juga event nasional maupun internasional.

"Kita patut berbangga, karena kegiatan Asean Games 2018 telah berlangsung sukses dan negara Indonesia masuk peringkat empat besar Asia," katanya.

Baca: Atlet Asian Games Ikut Peringati Haornas di Luwu Utara

Baca: KONI Sinjai Gelar Gebyar Haornas, Ini Targetnya di Porda Pinrang

Capaian prestasi tersebut tentu tidak muncul tiba-tiba. Prestasi lahir karna dipersiapkan secara matang dan sistemik serta didukung semua pihak disertai doa seluruh masyarakat Indonesia. Karena itu Akbar mengajak membangun Sinjai dengan prestasi olahraga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sinjai, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, para Kabag, dan seluruh pegawai aparatur sipil negara lingkup pemerintah Kabupaten Sinjai dan sejumlah pelajar dari berbagai sekolah di Sinjai.

Saat ini Sinjai segera mengirim 180 atletnya untuk mengikuti Porda di Kabupaten Pinrang. Ada 19 cabang olahraga yang diikutkan.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help