Jambret di Kompleks UNM, Warga asal Kompleks Unhas Empat Kali Ditembak Timsus Polda Sulsel

pelaku tersebut terpaksa ditembak karena saat pengembangan kasus, pelaku berusaha melarikan diri.

Jambret di Kompleks UNM, Warga asal Kompleks Unhas Empat Kali Ditembak Timsus Polda Sulsel
Darul/Tribun
Timsus Polda Sulsel menembak pelaku jambret, Iwan Ade alias Iwan (27) di Kota Makassar, Senin (10/9/2018) dinihari. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Timsus Polda Sulsel menembak pelaku jambret, Iwan Ade alias Iwan (27) di Kota Makassar, Senin (10/9/2018) dinihari.

Pelaku jambert asal Jl Sunu, Kompleks Unhas, Makassar langsung dilakukan tindakan dengan menembak di kedua betis kaki pelaku, sebanyak empat kali.

Panit Timsus AIPTU Jusman Syawal mengatakan, pelaku tersebut terpaksa ditembak karena saat pengembangan kasus, pelaku berusaha melarikan diri.

"Dia mengamuk dan berusaha lari, sudah diingatkan tapi pelaku ini tetap berontak. Ditembak di betis kiri tiga kali dan betis kanan satu kali," kata AIPTU Jusman.

Sebelumnya, Iwan ditangkap oleh tim gabungan. Timsus Polda, tim Resmob Polsek Rappocini dan tim Polrestabes Makassar, di Jl Rajawali, Makassar.

Kata AIPTU Jusman, penangkapan Iwan berdasarkan Laporan Polisi (LP) nomor Lp / 1019 / VIII / 2018 / Sek. Rappocini / Polrestabes Makassar, korban wanita.

Hasil introgasi, dalam LP tersebut Iwan mengaku menjambet tas milik seorang perempuan di Jl Pendidikan VII Blok E.3, Kompleks UNM, depan rumah korban.

Dalam LP itu, pelaku datangi korban ssat turun dari mobil dan pelaku merampas tas milik korban yang berisikan uang 30 juta (dolar dan rupiah), pun raib dibawa.

"Saat diintrogasi pelaku mengakui hal tersebut, selain uang 30 juta ada juga hape samsung tipe S8 plus dan S9 plus dalam tas milik korban," jelas Jusman.

Iwan diketahui, adalah residivis kasus jambret yang tercatat 14 kali melakukan aksinya di wilayah Rappocini Makassar dan juga perbatasan Gowa-Makassar.

AIPTU Jusman menambahkan, saat ini Timsus Polda mengamankan dua bukti berupa Samsung S8 plus dan S9 plus, dari penadah barang curia asal Gowa.

"Ada dua hape yang diamankan dari dua penadah hasil curian yaitu Dika dan Riri di Gowa. Kalau uang 30 juta diduga itu sudah dihabisi pelaku," tambahnya. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help