Genjot Transportasi Udara, Nurdin Abdullah Bahas Bandara Toraja Bareng Sriwijaya Air

Komitmen Nurdin Abdullah menghadirkan layanan transportasi udara itu dengan mengadakan pertemuan dengan maskapai Sriwijaya Air.

Genjot Transportasi Udara, Nurdin Abdullah Bahas Bandara Toraja Bareng Sriwijaya Air
Saldi/tribuntimur.com
Nurdin Abdullah mengadakan pertemuan dengan maskapai Sriwijaya Air. 

Laporan Wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus menggenjot layanan transportasi udara di Sulawesi Selatan.

Komitmen Nurdin Abdullah menghadirkan layanan transportasi udara itu dengan mengadakan pertemuan dengan maskapai Sriwijaya Air.

Ini adalah agenda perdana Nurdin bertemu mitra dari kalangan perusahaan penerbangan domestik, setelah bandara Toraja di tutup sementara oleh pemerintah pusat.

Pertemuan berlangsung di Rujab Gubernur Sulsel Jl Sungai Tangka, kota Makassar.

Baca: Prof Nurdin Bakal Genjot Pariwisata Selayar dan Toraja

Dalam kesempatan itu, hadir langsung Presiden Direktur Sriwijaya Hendri Lie, dan salah satu pengusaha Raymond, serta Jubir Prof Andalan Taufik Fahcruddin

Prof Nurdin Abdullah mengatakan terkait dengan layanan transportasi udara, dirinya mengaku sudah mendapatkan restu dari orang nomor satu di Indonesia.

"Kita bangun dahulu infrastruktur. Presiden sudah setuju desain Bandara di Toraja selesai September," kata Nurdin, Senin (10/9)

Prof Nurdin Abdullah menjelaskan, apa yang dijanjikan oleh Presiden Jokowi tersebut merupakan dorongan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur bagi masyarakat Sulsel, terkhusus untuk daerah destinasi wisata Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Baca: Ini Visi Misi Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman

"Toraja ini adalah ikon Indonesia di seluruh mancanegara, jadi kita harus dorong percepatan pembangunan," Nurdin menambahkan.

Sementara, Presiden Direktur Sriwijaya Air, Hendri Lie mengatakan bahwa kunjungan tersebut terkait keinginann Sriwijaya menjadikan Sulsel sebagai Basecamp Operational Sriwijaya wilayah Timur.

"Semoga kemitraan ini akan terjalin dengan baik degan misi membangun bangsa," katanya. (sal)

Penulis: Saldy
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved