Dibuka 19 September, Segini Kuota CPNS Pemprov Sulsel

Jatah atau kuota ini, diterima Pemprov Sulsel melalui Rakor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar, Sayadi menyebutkan rencana pemerintah akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah pada 19 September 2018. Pendaftaran CPNS ini diadakan melalui website resmi BKN.

"Rencananya tanggal 19 September penerimaan CPNS sudah dibuka. Ini masih tentative ya," kata Sayadi, Senin (10/9).

Sayadi menambahkan proses rekruitmen penerimaan CPNS tahun 2018 sama dengan proses penerimaan tahun 2017. Sistem penerimaan akan melalui online, dengan tes seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang.

Terkait dengan penerimaan CPNS 2018, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Tautoto Tana Ranggina membeberkan bahwa Pemprov Sulsel memiliki 401 kuota CPNS pada penerimaan nanti.

Jatah atau kuota ini, diterima Pemprov Sulsel melalui Rakor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Adapun 401 kuota yang tersedia ini terdiri dari tenaga pendidik 184 orang, kesehatan 129 dan teknis 87 orang, jumlahnya 400 orang.

"Khusus untuk satu kuota CPNS itu diperuntukkan untuk salah satu CPNS guru Sekolah Luar Biasa (SLB). Peserta tersebut telah memiliki nomor peserta CPNS yang telah dilakukan beberapa tahun lalu, namun karena sakit sehingga SKnya belum keluar. Sehingga total kuota nanti yang akan di terima 401," katanya.

Terkait kuota khusus untuk honorer K2, atlet dan penyandang disabilitas. Pihaknya belum mengetahui apakah ada kuota khusus untuk itu.

Pasalnya, pemberitahuan kuota yang diterima Pemprov Sulsel hanya dengan kalimat penerimaan CPNS umum. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved