Danny Harap Unhas Terus Hasilkan SDM Berkualitas untuk Indonesia

Danny berharap Unhas semakin baik dalam menghasilkan sumber daya manusia berkualitas untuk kemajuan bangsa Indonesia

Danny Harap Unhas Terus Hasilkan SDM Berkualitas untuk Indonesia
HANDOVER
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Upacara Dies Natalies Ke-62 Universitas Hasanuddin, di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Unhas, Makassar, Senin (10/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Upacara Dies Natalies Ke-62 Universitas Hasanuddin, di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Unhas, Makassar, Senin (10/9/2018).

Dalam perayaan ulang tahunnya ini, Danny berharap Unhas semakin baik dalam menghasilkan sumber daya manusia berkualitas untuk kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Kota Makassar dan Sulawesi Selatan di masa depan.

"Hadirnya 62 tahun Unhas di Indonesia khususnya di Kota Makassar sangat bermanfaat untuk bangsa dan negara dengan berbagai program studi di dalamnya," ucap Danny.

Kata dia, di usia sekarang ini, Unhas harus mencoba mencari invovasi dan berfikir apa yang telah Unhas berikan untuk negara ini.

Baca: Nostalgia di Dies Natalis Unhas, Begini Kenangan Amran Sulaiman saat Kuliah

Tak lupa juga, Danny meminta agar sinergitas Pemkot Makassar bisa terjalin lebih baik lagi ke depannya.

Danny juga menjelaskan dalam perkembangan bangsa saat ini, perguruan tinggi mempunyai peran penting dalam penanaman pendidikan karakter multikultural menuju pencapaian nilai-nilai demokratis yang diharapkan.

"Sehingga nantinya akan memunculkan sumber daya manusia yang berkarakter kebangsaan yang kuat untuk mendukung pembangunan daerah dan pembangunan nasional," jelas Danny.

Untuk itu sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi di Sulawesi Selatan, Unhas diharapkan dapat mendukung agenda pembangunan nasional, khususnya Kota Makassar dan Sulawesi Selatan.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help