Biayai Atlet Porda Jeneponto, SKPD Diminta Menyumbang Rp 1 Juta

Menurut ia, pertemuan beberapa pelatih cabang olahraga dengan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, pagi tadi belum menemui titik terang.

Biayai Atlet Porda Jeneponto, SKPD Diminta Menyumbang Rp 1 Juta
muslimin/tribunjeneponto.com
Sejumlah pelatih dari beberapa cabang olah raga (cabor) mendatangi kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin (10/9/2018) siang. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Kejelasan anggaran untuk pemusatan latihan dan proses pemberangkatan atlet Jeneponto yang akan mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel di Kabupaten Pinrang, belum jelas.

Baca: Anggaran Porda Masih Misteri, Sejumlah Pelatih Datangi Kantor Bupati Jeneponto

Seperti diungkapkan Sekretaris Ikatan Pencaksilat Indonesia (IPSI) Jeneponto Andriani kepada TribunJeneponto.com, Senin (10/9/2018) malam.

Menurut ia, pertemuan beberapa pelatih cabang olahraga dengan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, pagi tadi belum menemui titik terang.

"Dana porda belum ada, baru bupati (Iksan Iskandar) tadi katanya dibahas di anggaran perubahan, tadi di DPRD," ujar Andriani.

Kejelasan pelatih dan atlet Jeneponto yang akan diberangkatkan ke Pinrang pun masih tanda tanya.

"Masing-masing SKPD disuruh nyumbang, rata-rata satu juta. Kalau tidak ada dana cabor tidak berangkat," ujarnya.

Terpisah penjabat Sekda Jeneponto Dr Syafruddin Nurdin, yang dikonfirmasi mengungkapkan, dana untuk Tim Porda Jeneponto telah disiapkan dalam APBD sebanyak Rp 500 juta.

"Anggaran porda sudah dialokasikan pada APBD Perubahan Tahun 2018 senilai Rp 500 juta. Ini tertuang dalam Kebijakan umum Anggaran dan PPAS Perubahan Tahun 2018," kata Dr Syafruddin Nurdin.

Ia pun berharap ketersediaan dana itu dapat menutupi kebutuhan atlet selama latihan hingga proses pertandingan nantinya.

"Dana ini diharapkan memenuhi kebutuhan operasional semua atlet, karena beberapa kebutuhan sudah ditangani oleh beberapa bantuan dari sponsorship seperti, dari PLTB yang menanggung baju defile semua atlet," ujarnya.

Syafruddin Nurdin juga mengungkapkan tidak menutup kemungkinan dana untuk para atlet atau Tim Porda Jeneponto akan berntambah nantinya.

"Moga-moga kita masih dapat bantuan dari pihak lain, karena proposal KONI itu sekitar Rp 1 M," jelas Syafruddin Nurdin.

Terdapat 107 atlet yang bakal diberangkatkan KONI Jeneponto untuk mengikuti pertandingan di 13 cabang olahraga di Porda Sulsel yang bakal dimulai 23 Sepetember 2018 mendatang.

Pihak KONI Jeneponto pun mengusulkan dana atau proposal sebanyak Rp 1.620.150.000 atau Rp 1,6 milliar untuj pemusatan latihan dan kebutuhan atlet saat bertanding di Pinrang.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved