38 Warga Sinjai Dapat Fasiltas Operasi Katarak Gratis

diadakan karena adanya pembatasan dari pihak BPJS atas jumlah operasi katarak yang dapat dilaksanakan di RSUD Sinjai.

38 Warga Sinjai Dapat Fasiltas Operasi Katarak Gratis
Syamsul B/Tribunsinjai.com
Perhimpunan Dokter Spesialis Mata (PERDAMI) bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai (RSUD Sinjai) menggelar bakti sosial (Baksos) Operasi Katarak Gratis di RSUD Sinjai mulai Minggu- Senin (9-10/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Perhimpunan Dokter Spesialis Mata (PERDAMI) bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai (RSUD Sinjai) menggelar bakti sosial (Baksos) Operasi Katarak Gratis di RSUD Sinjai mulai Minggu- Senin (9-10/9/2018).

Panitia di Sinjai telah telah melakukan screening pada Tanggal 04 September 2018 di Poli Mata RSUD Sinjai.

Sebanyak 73 pasien mendaftarkan diri untuk mendapatkan pengobatan gratis tersebut. Namun hanya 38 orang pasien yang lolos dapat dioperasi katarak gratis. Sedang lainnya tidak dapat dioperasi dengan pertimbangan memiliki penyakit gula tinggi.

Sedang pasien yang dilayani operasi gratis yakni pasien yang terlebih dahulu telah didiagnosis katarak dan pasien yang memiliki tekanan darah serta gula darah (GDS) normal.

Dokter mata di RSUD Sinjai Rosmiaty Zainal Abidin menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan karena adanya pembatasan dari pihak BPJS atas jumlah operasi katarak yang dapat dilaksanakan di RSUD Sinjai.

" Maka kegiatan bakti sosial operasi katarak ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sinjai dan sangat membantu dalam mengurangi risiko kebutaan akibat penyakit katarak," katanya.

Pelaksanaan Baksos Operasi Katarak Gratis bertujuan untuk menurunkan backlog katarak di Indonesia atau dengan kata lain untuk memberantas kebutaan di Indonesia. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved