Pilpres 2019

Relawan #2019GantiPresiden Segera Bentuk Jaringan di Daerah Sulsel

Acara itu dihadiri puluhan relawan dari gabungan aktivis ormas Islam, politisi, akademisi, pengacara, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Relawan #2019GantiPresiden Segera Bentuk Jaringan di Daerah Sulsel
Abd Azis/tribuntimur.com
Pusat Relawan #2019 Ganti Presiden Sulawesi Selatan (RGP Sulsel) meresmikan sekretariatnya di Jl Raya Baruga, Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Minggu (9/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pusat Relawan #2019 Ganti Presiden Sulawesi Selatan (RGP Sulsel) meresmikan sekretariatnya di Jl Raya Baruga, Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Minggu (9/9/2018).

Dirangkaikan dengan Diskusi Publik bertema Problematika Kebangsaan dan Kedaulatan NKRI.

Acara itu dihadiri puluhan relawan dari gabungan aktivis ormas Islam, politisi, akademisi, pengacara, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Ketua Umum Pusat RGP Sulsel, Mukhtar Daeng Lau, mengatakan, seluruh pihak yang tergabung dalam lembaga ini adalah mereka yang memiliki semangat perubahan dan ingin melihat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta lebih baik lagi dimasa mendatang.

"Pusat RGP Sulsel ini adalah wadah silaturrahim. Posisinya independen dan sama sekali tidak berafiliasi dengan partai politik politik mana pun. Tetapi, kami terbuka kepada siapa pun yang ingin bergabung," ujarnya usai peresmian, Minggu (9/9/2018).

Baca: #2019GantiPresiden di Kampung Jokowi Tanpa Ahmad Dhani & Neno Warisman, Mustofa: Solo Pecah!

Ustad Mukhtar menyampaikan bahwa Pusat RGP Sulsel bagian dari RGP di Jakarta yang dikomandoi sejumlah deklarator, di antaranya Neno Warisman.

Selain itu, dia memastikan akan segera membentuk simpul relawan di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

"Di antara kita di sini, sudah ada beberapa perwakilan dari kabupaten yang datang, seperti dari Kabupaten Takalar dan Gowa. Kabupaten lainnya, insya Allah, akan kami bentuk dalam waktu dekat," terang Ustad Mukhtar.

Dalam diskusi publik yang dimoderatori mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Andry Arief Bulu, tersebut, pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Arqam Azikin, memastikan kelompok penggerak #2019 Ganti Presiden bagian dari komunikasi politik.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved