Percepat Layanan Perizinan, Dinas Penanaman Modal Enrekang Luncurkan Program Lipat

DPMPTSP Enrekang terus berupaya untuk memaksimalkan layanan perizinan di Kabupaten Enrekang.

Percepat Layanan Perizinan, Dinas Penanaman Modal Enrekang Luncurkan Program Lipat
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Kepala Dinas Penananman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Enrekang, Harwan Sawati 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Enrekang terus berupaya untuk memaksimalkan layanan perizinan di Kabupaten Enrekang.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mempercepat dan mempermudah pelayanan melalui program Layanan Izin Semakin Cepat (Lipat).

Program Lipat merupakan proyek perubahan Kepala DPMPTSP Enrekang, Harwan Sawati, dalam rangka Diklat Kepemimpinan Tingkat II angkatan VIII Pusat Kajian Pendidikan dan pelatihan Aparatur II Lembaga Administrasi Negara, Makassar.

Menurut Harwan, Lipat merupakan suatu upaya untuk memudahkan pelayanan publik untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya dunia usaha.

Selain itu, lewat program Lipat, kepuasan masyarakat dapat meningkat terhadap pelayanan yang mudah, cepat, tepat, murah, dan transparan, serta efisien.

"Layanan Izin Semakin Cepat (Lipat) ini kita sesuaikan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Enrekang nomor 349/KEP/VIII/ 2018," kata Harwan Sawati kepada TribunEnrekang.com, Minggu (9/9/2018).

Ia menjelaskan, upaya yang dilakukan untuk mempercepat dan memudahkan pelayanan terintegrasi melalui pengambilan Informasi perizinan hingga penyelesaian perizinan.

Dimana tim teknis yang berada dibeberapa instansi yang berkewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi berada di bawah satu atap, yakni DPMPTSP.

Sehingga akan memudahkan pemohon untuk mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat.

"Upaya lain adalah perizinan mobile, pelayanan ini melayani sampai pada tingkat kecamatan dan desa bahkan sampai pada tempat domisili masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved