Mencuri di Gereja, Warga Mamuju Diringkus Polisi

Pelaku juga mengakui pernah mencuri bersama rekannya Sukri di SMA 2 Kalukku pada 18 Agustus 2018.

Mencuri di Gereja, Warga Mamuju Diringkus Polisi
nurhadi/tribunsulbar.com
Direktorat Reskrimum Polda Sulbar menangkap pelaku pencurian kendaraan, bernama Adi Wirawan (33) di Jl Poros Mamuju-Kalukku, Kelurahan Mamunyu, Sabtu (8/9/2018) sekitar pukul 16.00 Wita.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Direktorat Reskrimum Polda Sulbar menangkap pelaku pencurian kendaraan, bernama Adi Wirawan (33) di Jl Poros Mamuju-Kalukku, Kelurahan Mamunyu, Sabtu (8/9/2018) sekitar pukul 16.00 Wita.

Adi yang diketahui adalah seorang wiraswasta, diringkus berdasarkan surat perintah penangkapan Nomor: Sp kap/25/IX/2018/Ditreskrimum tanggal 8 September 2018 dan laporan polisi LP/ 143/VIII/2018/ Sek Rural Kalukku tgl 6 september 2018.

Dirkrimum Polda Sulbar, Kombes Pol Yaved Duma Parembang mengatakan dari keterangan tersangka telah diakui melakukan pencurian di Gereja Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku bersama empat orang rekannya yang masih dalam pengejaran.

Baca: Tim Phyton Polres Mamuju Ringkus Pencuri Polsel di Majene

Baca: Sembilan Hari Operasi Sikat Lipu, Polres Palopo Ringkus 6 Pelaku Pencurian

"Selain pelaku, personel juga mengamankan barang bukti berupa dua buah speaker merk DAT dan satu unit mobil pick up merek Grand Max nomor polisi DD 8476 GC Warna biru," kata Yaved, Minggu (9/9/2018).

Selain di gereja, pelaku juga mengakui pernah mencuri bersama rekannya Sukri di SMA 2 Kalukku pada 18 Agustus 2018 dan di SMP 1 Kalukku pada 19 agustus 2018.

"Hasil curiannya sebagian mereka jual ke daerah Mambi, mamasa. Saat ini untuk tersangka Adi Wirawan dan barang bukti yang telah disita telah di amankan guna proses penyidikan lebih lanjut," tuturnya.

"Kita juga sudah mengamankan salah satu rekannya bernama Joko. Sementara Sukri, Dadil, Riswandi, Pipi, dan Iswadi sementara dalam pencarian oleh tim Resmob," lanjutnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 (1) ke 3e, 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved