Pemilu 2019

Mantan Pejabat Pemkab dan Kades Ikut Nyaleg di Sinjai

Mantan Kepala Dinas Perdagangan Pemkab Sinjai Lukman Arsal juga di Dapil I Sinjai dengan Partai Gerindra.

Mantan Pejabat Pemkab dan Kades Ikut Nyaleg di Sinjai
Komisioner KPU Sinjai sedang melakukan rapat pleno penetapan caleg sementara. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI- Sejumlah mantan pejabat di Kabupaten Sinjai ikut maju sebagai calin anggota legislatif.

Seperti mantan kepala dinas dn satu mantan kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) maju bertarung sebagai calon anggota legislatif di Kabupaten Sinjai.

Mereka adalah mantan Asisten III Pemkab Sinjai Akmal, mantan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Sinjai Muh Jamil. Sedang mantan kepala Kesbangpol adalah a Awaluddin.

Akmal maju sebagai caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Sinjai Utara, Kecamatan Bulupoddo, Kecamatan Pulau Sembilan.

Sedang Muh Jamil bertarung di Dapil III Sinjai yang meliputi Kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Borong pada Partai Gerindra. Sedang A Awaluddin maju di Dapil I Sinjai dengan melalui Partai Bulan Bintang (PBB).

Mantan Kepala Dinas Perdagangan Pemkab Sinjai Lukman Arsal juga di Dapil I Sinjai dengan Partai Gerindra.

"Mereka ke tiga mantan pejabat Sinjai ini sudah terdaftar sebagai caleg sementara dan masuk sebagai Daftar Caleg Sementara ( DCS). Kini sementara menunggu daftar tanggapan dari masyarakat dan selanjutnya akan ditetapkan sebagai caleg tetap pada 20 September mendatang," kata Divisi Teknis KPU Sinjai Muh Naim, Minggu (9/9/2018).

Rencana KPU Sinjai akan mengumumkan para caleg sebagai caleg tetap di Sinjai pada 20 September mendatang setelah melalui sesi tanggapan dari masyarakat. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved