Kerupuk Dangke Dipamerkan di Agrinex Expo 2018 Jakarta

Dalam ajang agribisnis nasional tahunan tersebut Baznas Enrekang memamerkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) binaannya.

Kerupuk Dangke Dipamerkan di Agrinex Expo 2018 Jakarta
handover
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang turut ambil bagian dalam Agrinex Expo 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (9/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang turut ambil bagian dalam Agrinex Expo 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Event tahunan yang sudah berlangsung 12 kali ini melibatkan beberapa kementerian, Kadin Indonesia, Apindo, MAI, dan beberapa asosiasi lainnya.

Dalam ajang agribisnis nasional tahunan tersebut Baznas Enrekang memamerkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) binaannya.

Hartati, salah satu UKM binaan Baznas Enrekang di Desa Cendana yang mendapat kesempatan untuk diutus dalam event tersebut.

Hartati adalah menerima bantuan berupa alat-alat produksi dangke dan kerupuk dangke dari Baznas Enrekang.

Ia adalah salah satu pemilik UKM yang berkembang setelah menerima bantuan program Zakat Community Development (ZCD) yang merupakan program integrasi ekonomi, pendidikan, religi, kesehatan.

Baca: Jadi Pelopor Kebangkitan Zakat di Enrekang, Muslimin Bando Raih Baznas Award 2018

Baca: 10 Warga Miskin di Panassang Enrekang Dapat SLT Dari Baznas

"Dengan cara ini kita berharap, usaha dari para mustahik kita bisa dipromosikan, apalagi ini adalah kerupuk khas produk home industri yang dibina oleh Baznas Enrekang," kata Komisioner Baznas Enrekang, Baharuddin kepada TribunEnrekang.com.

Ia berharap, Desa Cendana menjadi desa unggul di bidang home industri olahan susu dangke.

Sementara, Hartati sangat bersyukur bisa pertama kalinya menginjakkan kaki dan memperkenalkan produknya di Jakarta.

"InsyaAllah saya akan terus mengembangkan kelompok usaha cendana sejahtera yang memproduksi dangke dan kerupuk dangke, agar ada tambahan penghasilan rumah tangga," tuturnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help