Jual Gas Elpiji 3 Kg di Bone, Polisi Grebek Agen di Pakalli

Pada saat berada di kantor PT Alatengae Gas, petugas berhasil memergoki pembeli gas elpiji 3 Kg dari Dusun Carima.

Jual Gas Elpiji 3 Kg di Bone, Polisi Grebek Agen di Pakalli
ansar/tribun-timur.com
Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Maros menggrebek pangkalan gas elpiji 3 kilogram di Jl Poros Bantimurung, Pakalli, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (9/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR, MAROS - Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Maros menggrebek pangkalan gas elpiji 3 kilogram di Jl Poros Bantimurung, Pakalli, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (9/9/2018).

Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Jufri Nasir mengatakan polisi mengrebek setelah mendapat informasi dari warga sekitar jika PT Alatengae Gas melakukan kecurangan dengan menjual stok elpiji ke daerah lain.

"PT Alletengae Gas yang merupakan salah satu agen resmi penyalur gas elpiji 3 kilogram yang disubsidikan untuk warga Maros saja," katanya.

Baca: Polres Majene dan Dinas Koperindag Razia Pangkalan Elpiji Nakal

Baca: Pemkab Curigai Hotel dan Rumah Makan di Luwu Utara Pakai Elpiji 3 Kg

Seharusnya gas elpiji tersebut tidak diperjualbelikan di luar Maros. Jika gas dijual di luar Maros, maka warga setempat akan kesusuhan mendapatkan stok.

Pada saat berada di kantor PT Alatengae Gas, petugas berhasil memergoki pembeli gas elpiji 3 Kg dari Dusun Carima, Desa Carima, Kahu, Bone, Usman (49).

"Usman ini kita pergoki membeli puluhan tabung gas elpiji 3 kilogram dengan menggunakan mobil pick up. Tabung gas itu akan dibawa dan dijual di Bone," tuturnya.

Saat polisi meminta izin pengangkutan dan niaga tabung gas, gelagak Usman terlihat mencurigakan. Usman juga tidak mengantongi izin yang diminta polisi.

Petugas kemudian mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolres Maros untuk proses penyelidikan.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help