Jadi Pembicara Pada Seminar di UNM, Bupati Enrekang Bahas Ekonomi Kreatif Kotak

Muslimin Bando (MB) sendiri diundang sebagai salah satu pembicara dan membawakan materi terkait pengembangan ekonomi kreatif.

Jadi Pembicara Pada Seminar di UNM, Bupati Enrekang Bahas Ekonomi Kreatif  Kotak
HANDOVER
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri kegiatan seminar nasional hasil pengabdian kepada masyarakat Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom Theater Lantai 3, Menara Penisi, kampus Gunung Sari. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri kegiatan seminar nasional hasil pengabdian kepada masyarakat Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom Theater Lantai 3, Menara Penisi, kampus Gunung Sari.

kegiatan tersebut bertema menumbuhkembangkan jati diri perguruan tinggi unggul melalui pengabdian kepada masyarakat yang inovatif berbasis ekonomi kreatif.

Muslimin Bando (MB) sendiri diundang sebagai salah satu pembicara dan membawakan materi terkait pengembangan ekonomi kreatif.

Menurut MB, ekonomi kreatif adalah satu hal yang harus dikembangkan dalam perkembangan zaman seperti saat ini.

Sebab, hal itu bisa menjadi penunjang dalam memajukan perekonomian dengan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

"Ekonomi kreatif adalah salah satu solusi dalam mengembangkan dan memajukan daerah, olehnya itu sektor ini sangat perlu untuk didukung," kata Muslimin Bando dalam rilis yang diterima TribunEnrekang.com, Minggu (9/9/2018).

Ia menjelaskan, akan sangat bagus jika setiap orang harus memiliki jiwa kreatifitas untuk dikembangkan.

Karena dengan begitu setiap person akan memberi manfaat bagi person lainnya, yang berarti keinginan untuk mencapai program one person one produk dapat tercapai.

"Kalau setiap orang punya karya dan produk, atau one person one produk, maka daerah tentu akan maju dan berkembangkan," ujarnya.

Ia pun berharap, para mahasiswa agar dapat menjadi manusia yang bermanfaat, kreatif dan produktif.

Caption; Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri kegiatan seminar nasional hasil pengabdian kepada masyarakat Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom Theater Lantai 3, Menara Penisi, kampus Gunung Sari.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved