Porda Sulsel 2018

180 Atlet Sinjai Diuji Fisik Jelang Porda Pinrang

Uji fisik sebagai persiapan atlet yang akan mengikuti perhelatan olahraga akbar se Sulsel itu.

180 Atlet Sinjai Diuji Fisik Jelang Porda Pinrang
samba/tribunsinjai.com
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai Sulawesi Selatan mempersiapkan 180 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai Sulawesi Selatan mempersiapkan 180 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Menurut Ketua KONI Sinjai Suhardiman, uji fisik sebagai persiapan atlet yang akan mengikuti perhelatan olahraga akbar se Sulsel itu.

Pelaksanaan uji fisik dipusatkan di Lapangan Tenis Indor Mattotorang, kompleks Eks Kantor Bupati Lama, Jalan Ahmad Yani Sinjai.

Tes akhir yang dilaksanakan ini merupakan program KONI Sinjai yang telah disusun sebelum menghadapi perhelatan Porda di Kabupaten Pinrang.

Baca: Jika Tak Ingin Didiskualifikasi, Parpol di Sinjai Wajib Setor LADK 23 September 2018

"Tes fisik terakhir ini untuk mengatahui persiapan para atlet kita yang akan dikirim ke Kabupaten Pinrang," kata Suhardiman.

Tes akhir ini sebagai perbandingan dari tes awal yang telah dilakukan sebelumnya, sekaligus untuk mengevaluasi kesiapan para atlet baik dari segi fisik, mental dan skill selama pemusatan pembinaan.

Sebelumnya para atlet memiliki hasil tes fisik dibawah rata-rata pada Maret lalu.

KONI Sinjai mengutus atlet untuk 19 Cabor pada Porda XVII Sulsel 2018.

Cabor itu antara lain, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Futsal, Bulutangkis, Balap Motor, Balap Sepeda, Atletik, Basket, Karate, Dayung, Bridge, Catur, Pencak Silat, Panjat Tebing, Senam, Menembak, renang, dan Perahu Naga.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help