Oknum Dosen UNCP Yang Diduga Minta Uang Kepada Mahasiswa Diproses Komisi Disiplin

dari informasi beberapa mahasiswa yang telah dipanggil, uang Rp 2000 yang diminta oleh oknum dosen itu akan dipergunakan untuk kepentingan kelas.

Oknum Dosen UNCP Yang Diduga Minta Uang Kepada Mahasiswa Diproses Komisi Disiplin
Hamdan Soeharto/TribunPalopo.com
Rektor UNCP Prof. Hanafie Mahtika 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Oknum Dosen di Universitas Cokroaminoto Aminoto Palopo (UNCP) Kota Palopo yang diduga melakukan pungutan liar (Pungli) dengan meminta uang Rp 2000 kepada mahasiswanya kini telah diproses oleh Komisi Disiplin (Komdis).

Hal itu diungkapkan oleh Rektor UNCP Prof Hanafie Mahtika saat ditemui TribunPalopo.Com, Sabtu (8/9/2018).

"Saat ini komisi disiplin sudah turun untuk memeriksa dosen yang bersangkutan," katanya.

Ia menambahkan, selain memeriksa dosen yang bersangkutan, pihaknya juga telah memeriksa mahasiswa yang diduga menjadi korban pungli itu.

"Mahasiswanya juga telah dipanggil. Informasi akan kita kumpulkan untuk mengetahui sebenarnya apa yang terjadi," imbuhnya.

Sementara itu Humas UNCP, Hasbi mengatakan, dari informasi beberapa mahasiswa yang telah dipanggil, uang Rp 2000 yang diminta oleh oknum dosen itu akan dipergunakan untuk kepentingan kelas. Hal itu juga sudah masuk dalam kontrak kuliah yang sebelumnya telah disepakati bersama.

"Informasinya uang itu akan digunakan untuk kepentingan kelas. Digunakan untuk memenuhi kebutuhan kelas, misalnya untuk membantu apabila ada mahasiswa yang sakit," katanya.

Sebelumnya diberitakan video oknum deson UNCP viral dimedia sosial. Video yang berdurasi 1 menit 35 detik itu diunggah oleh akun Facebook bernama Tandiesak Parinding (So’Parindinng).

Dalam video itu dosen tersebut minta uang kepada mahasiswa Rp 2000 setiap kali ia masuk mengajar. (*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved