Namanya Direkomendasikan, Ketua Gerindra Barru Siap Dampingi Suardi Saleh

Menurutnya, penunjukan dua nama bakal calon Wabup tersebut telah disepakati bersama dalam pertemuan Gerindra Barru

Namanya Direkomendasikan, Ketua Gerindra Barru Siap Dampingi Suardi Saleh
akbar/tribunbarru.com
Ketua DPC Gerindra Barru, Muh Amin M. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - DPC Partai Gerindra Barru telah merekomendasikan dua nama bakal calon pendamping Bupati Barru, Suardi Saleh.

Dua bakal calon Wakil Bupati (Wabup) yang direkomendasikan Gerindra Barru yakni Muh Amin M, selaku Ketua Gerindra Barru dan Ketua Dewan Penasehat Gerindra Barru, Ir Andi Amin Manggbarani.

"Dua nama dari Gerindra Barru sudah kami ajukan surat rekomendasinya ke DPP melalui DPW untuk disetujui," kata Ketua Gerindra Barru, Muh Amin M kepada TribunBarru.com, saat ditemui di Warkop Heppiness Barru, Sabtu (8/9/2018).

Menurutnya, penunjukan dua nama bakal calon Wabup tersebut telah disepakati bersama dalam pertemuan Gerindra Barru yang digelar beberapa waktu lalu.

"Beberapa hari lalu kita adakan pertemuan membahas soal Wabup Barru, dan keluarlah nama itu melalui kesepakatan bersama para kader Gerindra Barru," katanya.

Muh Amin sendiri mengaku siap jika dirinya terpilih untuk mendampingi Suardi Saleh.

"Siapapun yang disepakati hingga pemilihan di DPRD Barru nantinya akan kami dukung. Termasuk jika saya yang terpilih, akan berkomitmen dan siap untuk bekerja sama dalam menjalankan program pak Bupati Barru yang saat ini sedang menjabat," tuturnya.

Sekedar diketahui, ada empat Parpol pengusung yang berhak mengajukan nama bakal calon untuk mengisi kursi Wabup Barru yang sudah lowong sejak 2017 itu.

Keempatnya yakni Gerindra, PKS, Hanura dan PPP.

Selain Gerinda yang sudah mengajukan nama bakal calon, PKS juga telah resmi merekomendasikan satu nama yakni Rusdi Hidayat Jufri.

Untuk PPP Barru yang disebut-sebut kuat menjadi bakal calonnya yakni ketuanya, Andi Wawo Mannojengi.

Sedangkan dari Hanura Barru, hingga kini belum menentukan nama calon yang akan diajukan untuk dipilih.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved