Kota Palopo Ikuti Kegiatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Se-Sulawesi Selatan

Dalam kegiatan itu setiap daerah se-Sulsel memamerkan kerajinan dan hasil olahan daerah masing-masing.

Kota Palopo Ikuti Kegiatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Se-Sulawesi Selatan
HANDOVER
Pemkot Palopo mengikuti kegiatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Makassar, Jumat (7/9/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pemkot Palopo mengikuti kegiatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Makassar, Jumat (7/9/2018) malam.

Dalam kegiatan itu setiap daerah se-Sulsel memamerkan kerajinan dan hasil olahan daerah masing-masing.

Selain itu kegiatan juga dirangkaikan pembahasan program kerja perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) produk kerajinan dengan menghadirkan narasumber Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum, yang juga adalah ketua bidang UKM Apindo Sulsel.

Dalam diskusi dibahas bagaimana peran Dekranasda memfasilitasi para pengrajin di daerah setempat dalam pengurusan hak atas kekayaan intelektual.

Keberadaan HAKI dinilai sangat penting dalam menghindari praktik pembajakan karya para pengrajin.

"Sulsel memiliki aneka ragam produk kerajinan unggulan yang tersebar di berbagai daerah. Sayangnya,masih banyak yang belum dilindungi HAKI-nya,baik dalam bentuk hak merek, hak cipta, desain industri ataupun indikasi geografis, Kita juga harus siap dengan perlindungan HAKI, karena kerajinan rentan di palsukan dan di klaim negara lain," tutup Bahrul melalui rilis yang diterima TribunPalopo.Com, melalu Humas Pemkot Palopo.

Kota Palopo menampilkan berbagai penganan khas dalam lomba kuliner. Juga menampilkan menampilkan kerajinan dan makanan khas Kota Palopo. (*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help