Empat Perwira Polres Gowa Bergeser, Ini Penggantinya

Pergantian pejabat merupakan hal yang biasa, sebagai suatu proses dinamisasi dalam sistem pembinaan karir dan organisasi

Empat Perwira Polres Gowa Bergeser, Ini Penggantinya
HANDOVER
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga memimpin upacara serah terima jabatan empat perwira di kantornya, Sabtu (8/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga memimpin upacara serah terima jabatan empat perwira di kantornya, Sabtu (8/9/2018).

Keempat perwira tersebut yakni Kabag Ren Kompol Abu Bakar, Kapolsek Somba Opu Kompol Kaharuddin, Kapolsek Bontonompo AKP Abdul Rahman, dan Kasat Reskrim Iptu Dona Briadi.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, pergantian pejabat merupakan hal yang biasa, sebagai suatu proses dinamisasi dalam sistem pembinaan karir dan organisasi.

Selain itu untuk dapat memberikan kesempatan promosi kepada personil serta merasakan bertugas di wilayah yang lainnya.

Baca: Warga Desa Bontolempangan Gowa Bunuh Nenek dan Lukai Ibu Tirinya

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, bahwa fungsi pembinaan dan operasional tak dapat dipisahkan karena merupakan dua hal yang saling mendukung satu sama lain.

“Fungsi pembinaan yang baik akan berpengaruh terhadap kesuksesan pelaksanaan tugas operasional, begitupun sebaliknya,” ujarnya

Kapolres juga tak luput mengingatkan para personil terkait agenda Kamtibmas yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan Polres Gowa yakni pelaksanaan Pilkades pada Oktober mendatang, serta Pileg dan Pilpres 2019.

“Agenda Kamtibmas merupakan tantangan berat, sehingga kita membutuhkan personil yang kuat untuk dapat menghadapi segala potensi kerawanan yang dapat terjadi,” kata orang nomor satu di jajaran Polres Gowa itu.

Adapun para pejabat Polres Gowa yang baru yakni Kabag Ren dijabat oleh Kompol Kaharuddin, Kapolsek Somba Opu dijabat oleh Kompol Soma Miharja.

Kasat Reskrim dijabat oleh AKP Herly Purnama, dan Kapolsek Bontonompo dijabat oleh Iptu Syahrir.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved