Home »

Gowa

Dekranasda Gowa Bawa Pulang Empat Piala Pameran Kerajinan Nasiona Daerah

Kegiatan itu digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, kemarin.

Dekranasda Gowa Bawa Pulang Empat Piala Pameran Kerajinan Nasiona Daerah
Waode Nurmin/TribunGowa.com
Dekranasda Kabupaten Gowa, berhasil membawa pulang empat piala dalam Pameran Gelar Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Dekranasda Kabupaten Gowa, berhasil membawa pulang empat piala dalam Pameran Gelar Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2018.

Kegiatan itu digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, kemarin.

Dalam rilisnya kepada Tribungowa.com, Sabtu (8/9/2018), lomba yang dijuarai adalah kategori fashion show, lomba makanan tradisional dan penilaian stand.

Pada kategori lomba fashion show, Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan berhasil menyabet Juara I Lomba Busana Khas Bugis Makassar kategori busana malam dan Juara Busana Terbaik Lomba Busana Khas Bugis Makassar kategori busana siang.

Baca: Keren, Dekranasda Pinrang Sulap Daun Mangga Jadi Sandal

Juara II Lomba Kue dan Makanan Khas Bugis Makassar kategori makanan padat tradisional serta Juara III Stand Terbaik.

Bahkan, salah satu anggota Dekranasda Gowa, Hj Bollo berhasil mendapatkan doorprize 1 (satu) unit motor dan atas capaian itu.

Priska Paramita Adnan, menyebutnya sebagai capaian yang luar biasa.

"Alhamdulillah di tahun kedua keikutsertaan kami di pameran ini tidak sia-sia karena kembali membuahkan hasil yang kami harapkan. Capaian ini menjadi apresiasi yang sangat berarti bagi keberadaan Dekranasda di Kabupaten Gowa,” ucap ibu Bupati Gowa ini.

Baca: DWP Gowa Gelar Rakor Sekaligus Bagi Tips Jadikan Anak Jenius

Pada pameran ini sendiri, Dekranasda Kabupaten Gowa memamerkan beberapa produk dari hasil kerajinan daerah.

Diantaranya, kopi luwak Malino, batik sulawesi, ukiran, markisa, abon ikan, tas dari sutera, makanan khas Makassar seperti Songkolo Bandang dan Kaddominynya' serta berbagai produk hasil UMKM se-Kabupaten Gowa.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help