Danny Pomanto: Kompas Travel Fair Tekan Inflasi Kota Makassar

Ia pun menilai kegiatan tersebut sebagai kontribusi nyata dari Harian Kompas dan Bank Danamon untuk Kota Makassar yang sangat baik

Danny Pomanto: Kompas Travel Fair Tekan Inflasi Kota Makassar
Hasrul/tribun-timur.com
Moh Ramdhan Pomanto 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menyambut baik penyelenggaraan Kompas Travel Fair (KTF) 2018 di Atrium London Mal Phinsi Point Makassar, Jl Metro Tanjung Bunga No.2 Makassar.

"Yang potensi mempertinggi inflasi kita (Makassar) meski saat ini masih rendah ialah tiket pesawat dan pemerintah kota tidak bisa melakukan intervensi pada tiket pesawat," kata Danny Pomanto saat membuka KTF 2018 tersebut, Jumat (7/9/2018).

"Doa saya dikabulkan oleh Allah, tiba-tiba teman-teman dari Kompas datang sampaikan kalau ingin adakan pameran travel, artinya bisa dapat tiket murah jika liburan direncanakan dengan baik, otomatis inflasi saya tertekan," lanjut Danny Pomanto.

Ia pun menilai kegiatan tersebut sebagai kontribusi nyata dari Harian Kompas dan Bank Danamon untuk Kota Makassar yang sangat baik karena menyembatani masyarakat yang ingin menjelajahi Indonesia dan dunia.

Sementara itu, Regional Consumer Head Bank Danamon Wilayah Sulawesi, Papua dan Maluku (Sulampua), Dalman Mangiri mengatakan pihaknya menargetkan transaksi mencapai Rp 7 miliar dengan tujuh ribu pengunjung selama pameran.

Target tersebut tidak lepas dari posisi Kota Makassar sebagai hub Indonesia Bagian Timur, dimana penerbangan terpusat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebelum dan menuju ke daerah lain.

"Kita optimis transaksi mencapai Rp 7 miliar dengan tujuh ribu pengunjung selama pameran berlangsung karena ada banyak penawaran menarik yang kami berikan," tutur Dalman Mangiri.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved