500 Siswa Berkompetisi di Geometri 2018 HMJ Matematika UNM

Kompetisi ini merupakan lomba tahunan yang diadakan HMJ Matematika FMIPA UNM guna meningkatkan jiwa kompetitif siswa

500 Siswa Berkompetisi di Geometri 2018 HMJ Matematika UNM
HANDOVER
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar olimpiade Matematika tingkat SD, SMP, dan SMA se-Sulawesi Selatan dan Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar olimpiade Matematika tingkat SD, SMP, dan SMA se-Sulawesi Selatan dan Barat.

Kegiatan yang dikenal dengan nama Genius on Mathematics in real Application (Geometri) 2018, berlangsung 8-11 September 2018 di Kampus UNM Parangtambung.

Kompetisi ini merupakan lomba tahunan yang diadakan HMJ Matematika FMIPA UNM guna meningkatkan jiwa kompetitif siswa, khususnya dalam bidang Matematika dalam rangka menciptakan pribadi yang unggul dalam prestasi.

Ajang tersebut mengusung tema Eksponen: Educative Knowledgeable, Smart, and Persisten on Mathematics Event, dengan konsep negeri di atas awan.

Baca: Kisah Filtra, Terancam Dikeluarkan dari UNM Setelah Demo Kebijakan Fakultas

Pembukaan Geometri 2018 dilaksanakan di pelataran kampus FMIPA UNM yang dihadiri oleh Dekan FMIPA UNM Prof Abdul Rahman, Ketua Jurusan Matematika beserta jajarannya, warga Matematika FMIPA UNM serta peserta Geometri 2018.

"Junjung tinggi sikap jujur, hormati aturan yang ada. Sehingga semua kegitan kita nanti akan bermanfaat dan diberkahi", ujar Prof Abdul Rahman.

Sekitar 500 siswa siap berkompetisi pada kegiatan yang memiliki rangkaian event berupa pameran media pembelajaran dan lomba.

Antara lain lomba media pembelajaran, LCTM, Digit, dan G-Dot.

Baca: Tujuh Profesor Antar Korsahli Kasau Raih Gelar Doktor di UNM

"Kegiatan ini sangat bagus, teruntuk kelas 3 SMP yang akan segera melaksanakan UNBK. Ini bisa dijadikan try out tambahan", ujar Dian Adillah Azizah, salah satu peserta LCTM individu.

Ketua panitia, Zulfiki Hidayat mengatakan, diadakannya kegiatan ini guna membuat peserta mengetahui sisi yang menakjubkan dari matematika dan tidak menganggapnya sebagai mata pelajaran yang sulit dan menakutkan.

“Perhelatan lomba matematika digelar sebagai ajang untuk menghilangkan anggapan di benak siswa bahwa matematika itu sulit dan menakutkan," ujarnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help