Uji Coba PSM vs Sultan Jaya FC, Robert Puas Dengan Penampilan Pemain Muda

Sultan Jaya merupakan tim ketiga yang dihadapi PSM dalam agenda ujicoba sebelum bergulirnya pekan ke-21 Liga 1 Indonesia.

Uji Coba PSM vs Sultan Jaya FC, Robert Puas Dengan Penampilan Pemain Muda
alfian/tribun-timur.com
PSM Makassar kembali menggelar laga uji coba di Stadion Mattoangin, Makassar, Jumat (7/9/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Di laga uji coba kontra Sultan Jaya, Jumat (7/9/2018) sore di Stadion Mattoangin, PSM Makassar berhasil menang meyakinkan tiga gol tanpa balas. Gol berhasil diciptakan masing-masing dua gol dari kaki Agi Pratama dan sebiji gol dari Arsyad Yusgiantoro.

Sultan Jaya merupakan tim ketiga yang dihadapi PSM dalam agenda uji coba sebelum bergulirnya pekan ke-21 Liga 1 Indonesia. Pada laga itu pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menurunkan mayoritas pemain muda, sama seperti kala menghadapi Khaka FC.

Hanya terdapat beberapa pemain senior yakni Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Guy Junior dan Alesandro Ferreira. Robert pun mengaku senang atas pencapaian anak asuhnya, apalagi para pemain muda.

Menurutnya, di dua laga ujicoba yang dilakukan dan menurunkan pemain muda dalam satu tim menunjukan progres yang baik. "Babak pertama baik, ada peningkatan dari pemain muda ketimbang pertandingan sebelumnya," ungkapnya.

Baca: Babak Pertama Uji Coba PSM vs Sultan Jaya FC, Agi Cetak 2 Gol

Baca: Hadapi PSM Sore Ini, Zoubairou dan Zulvin Siap Tampilkan Permainan Terbaik

Terutama menurutnya kombinasi pemain sayap, tengah dan pemain depan. "Saldi dan Arsyad di sayap, Arfan dan Heri di tengah dan Agi yang aktif di bagian depan," lanjutnya.

Meski demikian, Robert memberikan catatan tersendiri bagi Agi Pratama. Usai mencetak dua gol, ia harus ditarik keluar pada babak kedua lantaran mengalami kram.

Robert menyebut, Agi terlalu banyak melakukan gerakan yang tak perlu. Bahkan dianggap sia-sia dan lebih menguras energi dan menyebabkan cedera.

"Agi sedikit kram, Agi harus belajar untuk tidak melebih-lebihkan ketika berada di dalam lapangan, kalau dia tidak melebih-lebihkan sesuatu yang harus buat dia sia-siakan banyak energi," ungkapnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help