Sumarsono Titip Mars Sulsel ke Nurdin Abdullah

Salah satu karya Sumarsono adalah mars Sulsel, karya ini Ia harapkan menjadi payung pemersatu di Sulsel yang beragam etnis dan suku.

Sumarsono Titip Mars Sulsel ke Nurdin Abdullah
MUH ABDIWAN
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar serah terima jabatan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono kepada Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Serah Terima Jabatan (sertijab) Gubernur Sulsel dari Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) dan Wakil Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman (ASS) periode 2018-2023 dilaksanakan di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Jum'at (7/9).

Sertijab ini diawali dengan pemutaran video pelantikan Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman di Istana Negara. Kemudian penandatangan serah terima jabatan dan memori jabatan.

Dilanjutkan sertijab Ketua TP PKK Sulsel periode 2018-2023. Dari Raden Roro Tri Rachayu ke Liestiaty F. Nurdin.

Dalam sambutannya, Sumarsono menyampaikan, selama menjabat lima bulan, diujung pengawalannya merasa bersyukur, walaupun Ia mengakui tidak mudah memimpin Sulsel dan menyelesaikan masalahnya.

Baca: Sumarsono Harap Semua Pihak Lupakan Pilkada, Saatnya Bekerja

"Dibutuhkan pengalaman, dalam menjabat di Sulsel dalam enam bulan, paling utama mengawal transisi, Sulsel tidak mudah ditangani, diperintahkan tugas saya adalah membuat suasana politik berlangung aman, damai dan lancar" katanya.

Termasuk mengantarkan Pilkada serentak. Tugas dari awal pilkada, hingga pelantikan hingga serah-terima jabatan.

Untuk keempat pasangan calon bertarung di Pilkada di Sulsel bersyukur luar biasa, karena bisa berjalan dengan baik. Serta Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan masyarakat telah terpilih.

"Pasangan nomor urut tiga luar biasa, itulah ukuran konkrit dari pilihan masyarakat," ucapnya.

Tugasnya mengantarkan terpilihnya pimpinan terbaik di Sulsel. Ia mengarapkan usai kontestasi sudah selesai.

Baca: Masa Jabatan Sumarsono Berakhir, Danny: Kami akan Rindukan Sosok yang Murah Senyum

Halaman
123
Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved