Sertijab, Nurdin Abdullah Belum Pikirkan Mutasi

Dia juga berharap program pemerintah pusat, provinsi dan daerah agar berorientasi pada kebutuhan daerah.

Sertijab, Nurdin Abdullah Belum Pikirkan Mutasi
handover
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (7/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (7/9/2018).

Pada kesempatan itu, Nurdin menepis isu mutasi yang kerap terjadi pada sebuah pemerintahan baru sebab dianggap bukanlah sebuah solusi.

Dia mencontohkan dirinya yang tidak menyangka bakal diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Sulawesi Selatan. Padahal setiap menghadiri acara di gubernuran, posisi duduknya selalu dibawah bersama para bupati se-Sulsel.

"Bagi saya mutasi itu bukanlah solusi. Sama seperti saya yang tidak pernah membayangkan bakal berdiri di sini. Hikmahnya adalah kita tidak bisa tahu kapan bisa di atas dan kapan berada di bawa, jadi tak ada yang bisa disambungkan," ujarnya via rilis yang diterima TribunBantaeng.com.

Baca: Pemprov Sulsel Gelar Sertijab, dari Sumarsono ke Nurdin Abdullah

Baca: Begini Tahapan Penyambutan Hingga Sertijab Gubernur Sulsel

Mutasi bukanlah hal penting yang dirasanya, sebab tugas pemerintahan yang baru adalah kerja sama yang baik agar bisa membangun Sulsel menjadi semakin jaya.

Dia juga berharap program pemerintah pusat, provinsi dan daerah agar berorientasi pada kebutuhan daerah, tidak dengan program yang dibuat-buat sendiri.

Bupati Bantaeng dua periode itu terlebih dulu akan melihat kinerja dari para pejabat yang ada, untuk melihat mana yang kinerjanya bagus.

"Kalau gerakan kita cepat dan ada gerbong yang masih lambat, maka baru kita akan mutasi karena itu namanya ketinggalan kereta," tuturnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help