Ratusan Siswa SMP Islam Athirah Berkemah di Gowa

Pembina Gudep 13 057 13 058, Fajar, mengatakan peserta perkemahan ini adalah seluruh siswa kelas VII dan sebagian dari siswa kelas VII.

Ratusan Siswa SMP Islam Athirah Berkemah di Gowa
Sukmawati/tribuntimur.com
Sebanyak 135 siswa SMP Islam Athirah unit Kajolalido yang menjadi peserta Kemah Pengenalan Lingkungan Pramuka mengikuti seremoni pelepasan di Lapangan Olahraga Sekolah Islam Athirah, Jumat, 7 September 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - SMP Islam Athirah unit Kajolalido menggelar perkemahan di Bumi Perkemahan Caddika, Gowa, Sulawesi Selatan, 7-8 September 2018 mendatang.

Kegiatan bertajuk Kemah Pengenalan Lingkungan Pramuka ini diikuti 135 siswa.

Pembina Gudep 13 057 13 058, Fajar, mengatakan peserta perkemahan ini adalah seluruh siswa kelas VII dan sebagian dari siswa kelas VII.

"Perkemahan ini bersifat wajib, makanya beberapa siswa kelas VII yang belum pernah mengikuti kegiatan serupa juga menjadi peserta kali ini," katanya melalui rilisnya pada tribun-timur.com, Jumat (7/9/2018).

Fajar mejelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih mental para siswa dalam melestaikan alam, mengenalkan lingkungan lebih luas, menjaga alam dan juga memperkenalkan kegiatan perkemahan.

"Perkemahan ini juga bertujuan meningkatkan kemandirian siswa, dimana siswa harus memanfaatkan segala sesuatu yang ada dan tidak boleh hidup ketergantungan seperti di rumah," ujar Guru BK SMP Islam Athirah unit Kajolalido ini.

Selama dua hari di lokasi perkemahan, para siswa akan diberikan materi seputar pengembangan diri, kepramukaan, cooking camp, api unggun, shalat tahajjud renungan, kerja bakti dan hiking.

"Semoga selepas mengikuti kegiatan ini para siswa dapat menginternalisasikan nilai-nilai kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari, sehinggan dapt terbentuk siswa menjadi beriman, bermoral, berjiwa patriotik," tuturnya.

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help