Pendaftar Fakultas Teknologi Industri UMI Membludak

Dia menambahkan, hal yang membuat fakultas ini diminati karena sudah banyak alumninya yang langsung bekerja.

Pendaftar Fakultas Teknologi Industri UMI Membludak
munjiyah/tribunpangkep.com
Dekan FTI UMI, Zakir Sabara 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Pendaftar Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) membludak tahun ini.

"Iya Alhamdulillah, peminat semakin tinggi tiap tahun, tahun lalu kita hanya terima sekitar 450 dan sekarang ini naik menjadi 515 maba dengan tiga program studi yakni teknik industri, teknik kimia dan teknik pertambangan," kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara kepada TribunPangkep.com, Jumat (7/9/2018).

Dia menambahkan, hal yang membuat fakultas ini diminati karena setiap tahun kebutuhan akan sarjana teknik diberbagai industri dan instansi semakin bagus sementara 3 prodi yang dibina oleh FTI-UMI termasuk prodi yang jarang dikelolah oleh PTN maupun PTS, disisi lain setiap tahun alumni kita langsung terserap diberbagai sektor lapangan kerja.

"Alumni-alumni kita itu sudah level pimpinan diberbagai perusahaan yang tersebar di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur," ujarnya di Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe, Marang.

Selain itu, FTI UMI yang aktif aktif diberbagai media sosial tahun ini menerima maba dengan peminat paling tinggi adalah prodi teknik pertambangan.

"Kalau di bagian Indonesia Timur, FTI UMI memang yang diminati karena teknik kimia dan teknik industri adalah prodi tertua dan berdiri tahun 1987, bahkan sampai saat ini, baik di PTN maupun PTS, hanya UMI yang membina Fakultas Teknologi Industri selain Fakultas Teknik, di perguruan tinggi lain di Indonesia Timur belum ada fakultas teknologi industri selain yang ada di UMI."

"Bahkan sampai saat ini, belum ada PTN di Indonesia Timur yang membuka prodi teknik kimia, sementara di FTI-UMI, program S1 Teknik Kimia sejak tahun 1987 dan program S2 Teknik Kimia sejak 2005 dan yang pertama di luar pulau Jawa."

"Dan untuk tahun ini, salah satu alasan mahasiswa baru memilih FTI-UMI karena memiliki program unggulan sarjana teknik ahli K3 umum yang langsung sertifikat kompetensinya dari Kementerian Tenaga Kerja," jelasnya.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved