Oktober, Buruh Pelabuhan Parepare Terima Manfaat Tunjangan Hari Tua

Hal ini karena para buruh yang bekerja bongkar muat di pelabuhan ini sudah tercatat sebagai anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial

Oktober, Buruh Pelabuhan Parepare Terima Manfaat Tunjangan Hari Tua
Handover
ILUSTRASI: Anggota Komisi III DPR-RI, Akbar Faizal meninjau aktifitas di Pelabuhan Parepare, Sulsel. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Bulan Oktober nanti, ratusan buruh Pelabuhan Nusantara Parepare sudah bisa menerima manfaat Tunjangan Hari Tua (THT).

Hal ini karena para buruh yang bekerja bongkar muat di pelabuhan ini sudah tercatat sebagai anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

"Untuk Bulan Oktober mendatang, mereka (buruh) akan menerima manfaat program jaminan hari tua," jelas Penata Madya Pemasaran, Keuangan dan TI (PMPKTI) BPJS Ketenagakerjaan Parepare, Ari Pranata, Jumat (7/9/2018).

Selain itu, kata Ari, bagi buruh yang mengalami kecelakaan kerja, maka biaya perawatan akan ditanggung dengan syarat ada keterangan dokter. "Selain itu bagi yang meninggal akan mendapatkan tunjangan,"jelasnya.

Ketua Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Nusantara Parepare, Arsal mengatakan bahwa hal tersebut langkah nyata yang dilakukan untuk memperbaiki sistem di TKBM.

"Minimal sistem yang diterapkan sekarang bisa berdampak pada kesejahteraan para buruh. Pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan ini Rp 103 ribu perbulannya,"jelas dia.

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help