NA-ASS Pimpin Sulsel, Bupati Barru Harap Sinergitas Pemprov dan Pemda Makin Baik

Di Barru ada pelabuhan yang bisa didorong untuk dimaksimalkan oleh Pemprov agar lebih mengembangkan kawasan ekonomi khusus.

NA-ASS Pimpin Sulsel, Bupati Barru Harap Sinergitas Pemprov dan Pemda Makin Baik
akbar hs/tribunbarru.com
Bupati Barru, Suardi Saleh 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) resmi memimpin Sulawesi Selatan (Sulsel).

Gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023 itu dilantik langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Jakarta pada Rabu (5/9/2018).

Atas pemimpin Sulsel yang baru dilantik itu, Bupati Barru, Suardi Saleh mengharapkan sinergitas antara Pemprov dan Pemda ke depan semakin baik.

"Tentu beliau (NA-ASS) mengetahui betul harapan-harapan pemerintah daerah sehingga ke depan sinergitas antara Pemprov dan Pemda bisa lebih terjalin dan komunikasi makin intens," kata Suardi Saleh kepada TribunBarru.com, Jumat (7/9/2018).

Menurut Suardi, provinsi adalah akumulasi dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Sehingga pemikiran provinsi yang harus dibangun berpusat pada kabupaten yang ada.

Baca: Ketua KONI Jeneponto Harap Prof Andalan Perhatikan Olahraga di Daerah

Baca: Plt Inspektur Pembantu Wilayah II Selayar Harap Prof Andalan Lakukan Ini

"Jadi ke depan kita berharap Pemprov bisa membangun dan mengembangkan sesuai dengan kompetensi dan keunggulan yang dimiliki setiap kabupaten," katanya.

Mantan kadis PU Pinrang itu memberi contoh, di Barru ada pelabuhan yang bisa didorong untuk dimaksimalkan oleh Pemprov agar lebih mengembangkan kawasan ekonomi khusus.

Sehingga dengan pengembangan pelabuhan tersebut, akan dapat menopang ekonomi di wilayah Barru.

Suardi juga tak lupa mewakili seluruh masyarakat Barru dan pemerintah mengucapkan selamat kepada keduanya yang telah terpilih memimpin Sulsel untuk periode 2018-2023.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak NA-ASS atas pelantikannya, semoga ke depan sukses membawa Sulsel lebih maju," tuturnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help