Dolar Melonjak, Jufri Rahman Ajak Warga Sinjai Berhemat

Penjabat Bupati Sinjai Muh Jufri Rahman mengajak warga di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan untuk dapat berhemat ditengah naiknya harga dolar.

Dolar Melonjak, Jufri Rahman Ajak Warga Sinjai Berhemat
HANDOVER
Pj Bupati Sinjai Jufri Rahman saat pertama masuk rumah jabatan bupati di Sinjai. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Penjabat Bupati Sinjai Muh Jufri Rahman mengajak warga di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan untuk dapat berhemat ditengah naiknya harga dolar.

Dia mengajak warga Sinjai untuk menggunakan produk luar negeri, sebab produk luar negeri semuanya mahal karena dikenakan biaya pajak yang lebih tinggi ketimbang barang lokal Indonesia.

" Hemat-hematlah belanja dan membeli yang dibutuhkan saja bukan beli yang diinginkan karena kalau ada yang produksi dalam negeri maka tidak perlu beli yang dari luar negeri, kecuali oleh-ole karena tidak sah kalau tidak dibeli dari negara asalnya," kata Jufri Raman, Jumat (7/9/2018).

Namun sebaliknya, Jufri berharap kepada warga Sinjai yang mengguluti ekspor ikan ke luar negeri agar hasil-hasil kelautan dan perikanan Sinjai merupakan komoditas ekspor jadi mestinya hal itu ditangkap sebagai peluang menambah pendapatan.

Sebab kalau ekspor dipastikan akan diterima oleh masyarakat luar negeri khususnya menggunakan mata uang dollar. Saat ini harga per satu dolar Rp 14.898 rupiah.

Oleh sebagian barang elektronik di Kabupaten Sinjai sudah mulai naik. Termasuk bahan bangunan besi, atap seng aluminium dan sejumlah peralatan industri lainnya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved