Caleg DPR RI Sulsel 3 Dukung Program NA Hadirkan Wisata Bunga Sakura di Toraja

Salah satu rencananya yakni, menjadikan Kabupaten Toraja Utara sebagai kawasan pariwisata bunga sakura.

Caleg DPR RI Sulsel 3 Dukung Program NA Hadirkan Wisata Bunga Sakura di Toraja
handover
Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel 3 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rizal Calvary Marimbo

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel 3 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rizal Calvary Marimbo mendukung program-program dan rencana Gubernur Sulsel Prof H M Nurdin Abdullah.

Salah satu rencananya yakni, menjadikan Kabupaten Toraja Utara sebagai kawasan pariwisata bunga sakura.

Sebagai putera berdarah Toraja, Rizal mengatakan iklim di Toraja Utara sangat mendukung serta melengkapi destinasi wisata yang ada termasuk menghadirkan bunga sakura seperti di Negara Jepang.

"Bila dipercayakan mewakili rakyat Toraja nantinya, kami perjuangkan juga di pusat, apalagi Pak Nurdin Abdullah sudah mendesain rencana ini dengan pihak Jepang," katanya, Jumat (7/9/2018).

Baca: Ketua KONI Jeneponto Harap Prof Andalan Perhatikan Olahraga di Daerah

Baca: Wahli Sulsel Harap Prof Andalan Beri Perhatian Khusus untuk Lingkungan

Dikatakan, daerah Toraja layak mengembangkan destinasi baru untuk melengkapi destinasi yang sudah mendunia, namun pemerintah perlu memperbaiki infrastruktur jalan, telekomunikasi, serta keindahan kota dan desa-desanya.

"Brand Toraja sudah sangat kuat, hanya saja kondisi tata kota dan landscapenya masih semrawut sehingga pemerintah pusat perlu membantu dengan anggaran lebih besar untuk menata trotoar, jalan, jembatan agar turis bisa betah lama-lama di Toraja," tuturnya.

Diketahui, pemprov akan menjajaki kerja sama budi daya bunga sakura dengan pemerintah Jepang sebagai simbol persahabatan yang dinilai akan menunjang potensi pariwisata Sulsel.

Rencana tersebut juga sebagai tanda peringatan 60 tahun kerja sama antara Indonesia dan Jepang, serta akan mengelar simposium di lima kota besar di Indonesia, salah satunya di Makassar.

"Rencananya dari pihak Jepang, penyerahan 300 bibit bunga sakura akan dilakukan pada 26 November 2018 kepada gubernur Sulsel," ungkapnya.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help