Bahas Biaya Sekolah, Dewan Pendidikan Maros Gelar Workshop

Agusnawati mengatakan, pada kegiatan tersebut peserta membahas peraturan Presiden nomor 87 tahun 2006, tentang saber Pungli.

Bahas Biaya Sekolah, Dewan Pendidikan Maros Gelar Workshop
ANSAR
Dewan Pendidikan gelar workshop di Baruga B kantor Bupati Maros, dengan agenda penyusunan dan pelaporan dokumen anggaran sekolah. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 

TRIBUNT-IMUR.COM, MAROS - Dewan Pendidikan gelar workshop di Baruga B kantor Bupati Maros, dengan agenda penyusunan dan pelaporan dokumen anggaran sekolah, Jumat (7/9/2018).

Kegiatan tersebut dikerjasamakan dengan Pemkab Maros. Workshop dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Maros, Baharuddin.

Berbagai pihak yang dilibatkan pada kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Dewan Pendidikan Maros Abdul Azis Zakaria, Anggota DPRD Sulsel,Irfan AB,  serta sejumlah Kepala sekolah dan Ketua Penggurus Komite.

Ketua Bidang Pendidikan Propinvi Sulsel, Muslim Beta Putra, Kepala Seksi Intelijrn Kejaksaan Negeri, Muh Adib dan Kepala Inspektorat Maros, Baharuddin.

Ketua Pelaksana, Agusnawati mengatakan, pada kegiatan tersebut peserta membahas peraturan Presiden nomor 87 tahun 2006, tentang saber Pungli.

"Kami juga bahas mengenai tanggungjawab pemerintah, warga dan orangtua dalam pendidikan, khusunya mengenai pendidikan anak," katanya.

Pemerintah wajib memberikan pendidikan gratis kepada anak yang berprestasi namun kurang mampu. Saat ini, anak banyak putus sekolah karena keterbatasan biaya.

Pada kegiatan tersebut, pihaknya juga mendiskusikan Peraturan Mentri nomor 75 tahun 2006 tentang Komite Sekolah dan, surat edaran Kemendikbud nomor 8295/2017 tentang penjelasan mengenai ketentuan larangan pungutan di SD, SMP, SMA dan SMK.

"Kegitan ini digelar untuk menyamakan presepsi dan pelaporan, tentang biaya sekolah antara pemerintah dan orangtua siswa," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved