CPNS 2018

Usulkan 1.003 Formasi, BKDD Enrekang Masih Tunggu Jadwal Penerimaan CPNS

Kemenpan-RB telah mengumumkan bakal menerima CPNS secara nasional sebanyak 238.015 orang.

Usulkan 1.003 Formasi, BKDD Enrekang Masih Tunggu Jadwal Penerimaan CPNS
AZIS ALBAR
Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Enrekang, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah mengumumkan bakal membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi pusat dan daerah tahun 2018 ini.

Kemenpan-RB telah mengumumkan bakal menerima CPNS secara nasional sebanyak 238.015 orang.

Yang terdiri dari 51.271 untuk instansi pusat dan 186.744 untuk instansi daerah yang dialokasikan pada 76 kementrian dan lembaga serta 525 pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

Baca: SSCN.BKN.GO.ID - Menpan RB: Pendaftaran CPNS Dibuka 16-20 September, 238.015 Akan Diterima

Namun, hingga kini Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Enrekang belum menerima informasi jumlah formasi dan jadwal penerimaan CPNS untuk Kabupaten Enrekang 2018 ini.

Menurut Sekretaris BKDD Enrekang, Abdul Fattah, hingga kini pihaknya belum menerima informasi resmi dari Kemenpan-RB terkait jadwal penerimaan CPNS tersebut.

"Sampai sejauh ini kita belum terima informasi resmi dari Kemenpan, baik itu soal formasi atau pun jadwal, saat ini Kepala Badan dan Sekda sedang di jakarta untuk rapat dengan Kemenpan terkait informasi penerimaan CPNS tersebut," kata Abdul Fattah saat dikonfirmasi TribunEnrekang.com, Kamis (6/9/2018).

Sementata Kabid Pengembangan Dan Pembinaan Pegawai BKDD Enrekang, Budiman S Fatah, mengatakan pihaknya telah mengusulkan 1.003 formasi kepada Kemenpan-RB.

Usulan tersebut telah dimasukkan ke pihak Kemenpan-RB sekitar Februari 2018 lalu.

Ia menjelaskan, dari usulan yang dikirimkan kepada Kemenpan-RB tersebut didominasi oleh tenaga Pengajar atau guru, tenaga kesehatan dan beberapa lainnya adalah tenaga infrakstruktur.

"Tentu dari usulan itu, bisa diakomodir keseluruhan karena itu sesuai dengan kebutuhan kita, tapi kita serahkan semuanya kepada pihak Kemenpan-RB," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help