Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga, PDAM Makassar Mulai Isi Tandon di Tiga Lokasi

PDAM Kota Makassar mulai mengisi tandon air di BTN Kumalasari Daya, Makassar, Kamis (6/9/2018).

Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga, PDAM Makassar Mulai Isi Tandon di Tiga Lokasi
HANDOVER
PDAM Kota Makassar mulai mengisi tandon air di BTN Kumalasari Daya, Makassar, Kamis (6/9/2018).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PDAM Kota Makassar mulai mengisi tandon air di BTN Kumalasari Daya, Makassar, Kamis (6/9/2018).

Wajah sumringah dan senang terpancar dari wajah beberapa warga yang menyaksikan PDAM mengisi tandon air bersih tersebut.

Melalui rilis yang diterima Tribun Timur, salah seorang warga di lokasi mengatakan sangat senang dan bersyukur manajemen PDAM Makassar memenuhi janjinya yanf akan menyediakan air bersih gratis bagi pelanggan dan masyarakat yang susah terjangkau suplai air secara maksimal.

"Baik sekali program ini karena sangat membantu memenuhi kebutuhan kami," kata Ketua RW yang juga penanggungjawab Tandon Air di daerah BTN Kumala Sari Daya.

"Walaupun memang belum bisa dikatakan cukup tapi ini sudah sangat membantu mengingat air di daerah kami sangat kecil volumenya kadang tengah malam baru mengalir," kata dia.

Sebagaimana pernah disampaikan Manajemen PDAM Makassar saat peringatan HUT ke-94, bahwa PDAM membangun tiga tandon air bersih di daerah yang masih sulit dijangkau air bersih secara maksimal.

Tiga daerah tersebut yakni di BTN Kumala Sari, BTN Mangga Tiga, dan Barukang Cambayya.

Sementara Humas PDAM Makassar, Idris Tahir mengatakan bantuan tandon itu gratis, airnya juga gratis, tinggal penanggung jawab yang mengatur pembagiannya kepada masyarakat.

Tandon-tandon tersebut rencananya akan diisi setiap tiga hari sekali atau bergantung kebutuhan warga di sana.

"Kemungkinan masih akan ditambah lagi beberapa titik yang dianggap rawan supply air, tapi yang susah itu lokasi penempatan tandon karena harus strategis berada di dekat hunian warga dan luasnya cukup untuk membangun, karena setiap lokasi ada dua unit tandon, jadi memang harus cukup arealnya," kata Idris. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help